10 Kecamatan ikuti Cabang Olahraga Sepak Takraw

871

kabartuban.com – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV Tuban 2016 Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Takraw diikuti sebanyak 10 kecamatan, kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Gedung Olahraga (GOR) Jaya Anoraga Tuban, Sabtu (22/10/2016).

“Hanya ada 10 Kecamatan yang mendelegasikan, berarti masih kurang separuh dari seluruh Kecamatan yang ada di Tuban,” tutur Edi Basuki selaku Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Tuban, sekaligus Ketua penyelenggara Cabor Sepak Takraw.

Dikatakan oleh Edi, perlombaan Cabor Sepak Takraw ini dibagi menjadi dua kategori, Beregu dan Double Event. Tiga orang untuk setiap tim dengan kategori Beregu dan dua orang untuk setiap tim dengan kategori Double Event.

Sedangkan untuk sistem pertandingan pada Cabor Sepak Takraw menggunakan permainan setengah putaran, yakni pada babak penyisihan turnamen menggunakan sistem kompetisi, kemudian setelah turnamen sudah memasuki babak seperempat final akan dilanjutkan dengan sistem gugur.

“Kami menggunakan sistem setengah kompetisi, agar dari semua peserta dapat bertemu dengan tim yang lain sampai menyisakan empat tim yang unggul dan memperebutkan juara,” imbuhnya.

Edi melanjutkan, bahwa empat tim yang terpilih nanti akan memperebutkan juara 1 dan 2, sedangkan juara 3 dibagi dua tim bersama, jadi juara 4 tidak ada.

Pelaksanaan Porkab Cabor Sepak Takraw dikatakan Edi cukup lebih meriah untuk tahun ini dibanding tahun-tahun sebelumnya, masyarakat sangat antusias dan peserta cukup semangat dalam melakoni perlombaan. Diharapkan setelah diselenggarakannya Porkab Cabor Sepak Takraw, tidak hanya selesai disini saja namun berlanjut hingga kejenjang yang lebih tinggi lagi.

“Kami berharap nanti ada perwakilan dari Tuban yang menjuarai Sepak Takraw ditingkat Provinsi, karena ditahun sebelumnya Sepak Takraw dari Tuban hanya mampu mencapai juara 3, terlebih dari peserta putri yang belum pernah juara,” tutupnya. (Din)

/