116 dari 311 Desa Sudah Cairkan ADD

203
Drs. Mahmudi, M.Si (Dinpemas dan KB) Pemkab Tuban

kabartuban.com -Pencairan Alokasi Danan Desa (ADD) sudah dapat dicairkan mulai Agustus lalu, namun hingga hari ini belum banyak desa yang mengajukan pencairan dana sebesar 40 persen dari pemerintah maupun dana yang bersumber dari daerah tersebut.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Keluarga Berncana (Dipemas KB) Kabupaten Tuban, Drs. Mahmudi,M.Si  menjelaskan, saat ini Dipemas tengah mengusulkan pencairan dana ke kementrian keuangan, untuk dana desa.

“Dana desa (DD) belum ada yang cair, sekarang sedang proses pengusulan, dan sedang kami entri usulan dari desa,” terang Mahmudi (11/09/2017).

Menurut Mahmudi masih ada beberapa kendala di desa terkait mekanisme DD tersebut, salah satunya soal pengisian formulir yang cukup banyak, dan persyaratan tersebut harus dipenuhi oleh desa.

“Kesulitan gak ada, memang banyak formulir yang harus diisi dan dipenuhi, makanya ini perlu waktu juga,” terangnya.

Sementara itu, untuk Alokai Dana Desa (ADD) yang bersumber dari keuangan daerah, Mahmudi menjelaskan, saat ini sudah ada sekitar 116 desa dari 311 desa yang tersebar di 20 kecamatan di Kabupaten Tuban, sudah mencairkan ADD-nya, sisanya masih pengajuan dan verifikasi persyaraatan.

“Sudah banyak yang cair, dan banyak yang sudah mengajukan, memang ada beberapa kita kembalikan karena masaih perlu pembenahan, dan segera kami minta disampaikan kembali kepada kami,” ungkapnya. (Luk)

Apa Komentarmu?

SHARE