15 Pasangan Ikuti Nikah Massal Gratis di HJT ke-742

303
Prosesi Akad Nikah di Masjid Agung Kabupaten Tuban yang disaksikan oleh Bupati Tuban, H. Fathul Huda.

kabartuban.com – Tampak wajah berbinar-binar di wajah 15 (Lima Belas) pasangan pengantin seusai menjalani akad nikah di Masjid Agung Tuban, Minggu (12/11/2017). Harapan mereka untuk bisa menikah secara resmi dan diakui oleh negara akhirnya terlaksana.

Tak sedikit di antara mereka menunda bertahun-tahun pernikahan secara resmi yang diakui Negara karena kondisi ekonomi. Seperti halnya pasangan Kuseri (66) dan Karmu (54) warga Desa Genaharjo,  Kecamatan Semanding. Keduanya sudah menunggu sekian tahun, dan akhirnya bisa menikah dengan resmi menurut agama dan negara.

Para pasangan pengantin yang mengikuti nikah masal gratis ini dengan harapan bisa membina rumah tangga secara sah dengan orang yang ia cintainya. Di samping itu, acara nikah masal tersebut diikuti untuk memeriahkan Hari Jadi Tuban (HJT) ke 724.

“Awalnya saya mendapatkan informasi nikah masal dari Pemerintah Desa, terus saya mendaftar dengan pasangan saya,” kata Kuseri kepada kabartuban.com (12/11/2017).

Masih kata Kuseri, pada nikah masal ini semua biaya telah ditanggung oleh pihak Pemkab termasuk mahar dan maskawinnya.

“Semuanya difasilitasi termasuk mahar sebesar Rp.1.000.000” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Tuban H. Fathul Huda mengatakan, nikah masal ini diikuti sebanyak 15 pasang dan diselanggarakan secara sah menurut aturan Pemerintah dan Agama.

”Jangan sampai ada masyarakat yang tidak mampu menikah karena tidak ada biaya, oleh karena itu kita fasilitasi semua,” kata Bupati Huda.

Setelah Akad nikah, para pengantin baru ini di arak mengelilingi alun-alun Kabupaten Tuban dengan diiring musik tradisonal Tanjedor dan Tari Masal. Setelah itu acara  di lanjutkan resepsi pernikahan sekaligus resepsi Hari Jadi Tuban 724 di Pendopo Krido Manunggal Tuban,  yang di hadiri seluruh Forkopimda, OPD, Anggota DPRD Tuban dan seluruh elemen masyarakat yang di undang di acara tersebut. (Dur)

Apa Komentarmu?

SHARE