18 Kandidat Bupati dan Wakil Bupati Ikut Fit and Proper Test di DPD PDIP Jatim

225
Ketua DPC PDIP Tuban saat memberikan keterangan pada awak media.

kabartuban.com – 18 kandidat bakal calon bupati dan calon wakil bupati yang mengambil formulir di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) untuk Pilkada 2020, akan di undang Pengurus DPD PDIP Jawa Timur, pada Kamis (19/9/2019) untuk fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan.

Andi Hartanto Ketua DPC PDI-Perjuangan Tuban, menyampaikan selama penjaringan dan pengembalian berkas pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Tuban ada 18 kandidat. Selanjutnya, mereka akan mengikuti fit and proper test di DPD PDIP Jatim.

“Sekitar 18 nama yang ikut selama penjaringan, dan akan mengikuti fit and proper test di kantor DPD PDIP Jatim,” ungkap Andi Hartanto.

Berikut nama-nama yang akan mengikuti fit and proper test, diantara Eko Wahyudi Ketua Arus Bawah Jokowi Tuban, Adi Widodo, Setiajit Kepala Dinas ESDM Provinsi Jatim, dan Agus Maimun Ketua Karang Taruna Jatim.

Selanjutnya ada Suryo Widodo, Raymond Inti Wirawan, Santoso, Yasmiatun, Sujali, Aang Sutam, dan Fredy Ardliyah Syah putra Bupati Tuban H. Fathul Huda, dan Amir Burhanuddin Sekretaris PSSI Jatim.

Kemudian, Afwan Maksum mantan DPRD Jatim dari PDI-P, Gatot Prayogo, Mohammad Imam Solikin pengusaha yang juga mantan anggota DPRD Tuban, Warih Satria Setiawan Ketua PC. ISNU Tuban , Muchamad Chamim, serta Gunawan bendahara Gerindra.

Setelah fit and proper test, tahapan selanjutnya adalah menyetorkan berkas para kandidat ke DPP PDIP. Setelah itu menunggu rekomendasi nama atau calon yang akan di usung dalam Pilkada serentak tahun depan. (Dur/Rul)

/