200 Peserta Ikuti Diklatsar Banser PAC Kota

425
Wakasatkorcab  Banser PC GP Ansor M. Soleh saat mengalungkan id card kepada peserta Fatayat Banser (Fatser).

kabartuban.com – Dibawah guyuran hujan, 200 peserta calon anggota Banser GP Ansor bergeming. Para pasukan Nahdlatul Ulama (NU) ini tetap semangat berapi-api dalam pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) yang di gelar oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kota Tuban di Bumi Manunggal Tuban, Jum’at (19/1/2018).

Wakasatkorcab PC GP Ansor Tuban, M. Soleh, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dengan terlaksananya Diklatsar ini,  karena baru kali pertama dan sejarah di PAC GP Ansor Tuban kota ada Diklat.

“Kami memberikan apresiasi yang setingginya atas terlaksananya Diklatsar Banser Satkoryon Ansor Kota yang pertama melakukan pembinaan pada calon Banser,” ujar Sholeh saat memberikan amanat dalam upacara pembukaan.

Pihaknya berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti diklat ini dengan sungguh-sungguh dan niatan Lillahita’ala guna mengabdi untuk Agama Bangsa dan Negeri.

“Ikuti pelatihan hingga selasai, dan semoga sukses untuk semuanya,” tambahnya.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU Tuban), K. Syariful Wafa dalam sambutanya mengucapakan terimakasihnya atas usaha para kader Ansor di Kecamatan Tuban, ini semoga benar-benar menjadi komitmen untuk menjadi santrinya Hadrotus Syekh Hasyim As’ary.

“Semangat ini harus kita pupuk bersama dalam menegakkan ajaran islam Ahlussunnah Wal Jama’ah,” sambung Kyai Wafa.

Pihaknya berpesan kepada seluruh peserta dan Banom NU agar memegang dua kepentingan, pertama sebagai kader NU disegala lini, harus mempunyai kewajiban dan keyakinan menjaga Agama Islam ala Ahlussunah Wal jama’ah, dan yang kedua untuk bisa nyaman dan enak dalam melakukan ibadah, harua menjaga Daulah yakni Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Dua kepentingan harus terus dijaga dan ditancapkan di setiap Banom NU, ” pesannya.

Selain itu, Hari Sunarso, Kepala Kesbangpol Kabupaten Tuban, berharap Banser Ansor bisa menjadi mitra pemerintah daerah yang bisa andalkan terlebih dalam tahun politik ini, diharapkan bisa menjaga kondusifitas Bumi Wali tetap aman dan tentram.

“Kami minta, Banser ikut mengawal dan menjaga kondusifitas ditengah masyarakat, apalagi satu ini adalah momen tahun politik,” harapnya. (Dur)

Apa Komentarmu?

SHARE