210 Pendekar, Ikuti Kejuaraan Semen Indonesia Cup 2017 ke III

313
Di saksikan Ketua IPSI Kabupaten Tuban H. Faisol Rozi, Direktur utama PT.  Semen Gresik,  Gatot Setyaki saat membuka turnamen Pencak Silat antar Ranting Cabang Perguruan Setia Hati Terate (PSHT) se-Kabupaten di Graha Sandiya Tuban.

Kabartuban.com  –  PT Semen Gresik menggelar kejuaraan Pencak Silat antar Ranting Cabang Perguruan Setia Hati Terate (PSHT) se-Kabupaten Tuban ke 3. Kejuaraan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 60 tersebut dilaksanakan di gedung Graha Sandiya Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, kemarin Selasa (12/9/2017).

Turnamen kejuaraan silat yang diikuti 210 pendekar ini,  dengan kategori tingkat pelajar, remaja dan Dewasa.  Kejuaraan tersebut bertujuan untuk mengembangkan prestasi para pesilat yang ada di Bumi Wali ini. Selain itu, juga dalam rangka untuk mencari bibit-bibit atlit silat baru.

”Turnamen silat ini, merupakan salah satu bentuk komitmen, kepedulian dan perhatian perusahaan terhadap perkembangan olahraga silat di Kabupaten Tuban,” kata Gatot Kustiyadji, Direktur Umum PT Semen Gresik.

Menurutnya, keberadaan pabrik semen milik negara di Bumi Wali ini telah mampu membawa dampak yang positif bagi masyarakat. Termasuk terhadap perkembangan prestasi dunia olahraga Bumi Wali.

”Untuk itu, kami menggelar even tahunan semacam ini. Tujuannya, untuk menfasilitasi dan memberi wadah atlet-atlet silat lokal, supaya bisa mengukur kemampuan dan prestasi mereka melalui turnamen ini,” terang pria yang juga menjadi warga PS HT.

Sementara Ketua Cabang PS HT Cabang,  Ramidi mengatakan, penyelenggaraan kejuaraan silat tersebut, juga untuk mengukur sejauh mana perkembangan pembinaan atlet-atlet silat binaan Semen Gresik secara khusus dan atlit silat di Tuban pada umumnya.

”Melalui kegiatan ini, kami ingin mengetahui sejauh mana pembibitan atlet di ranting dan komisariat  di Bumi Wali,” tambah Ramidi.

Diharapkan, melalui turnamen kejuaraan pencak silat PSHT antar ranting Cabang se Kabupaten Tuban tersebut, mampu memunculkan lebih banyak atlit-atlit baru pencak silat yang berprestasi, juga diharapkan mampu menjaga kerukunan antar perguruan silat.

”Selain akan melahirkan atlit-atlit baru, kami berharap melalui turnamen ini kerukunan antara pendekar dapat tercipta,” imbunya.

Ditempat yang sama, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia, (IPSI),  H Faishol Rozi mengungkapkan, pihaknya merasa bangga,  karena selama ini altet pencak silat Tuban,  yang paling banyak ikut andil di Bumi Wali adalah PS HT.

“Diharapkan nanti ketika ada even Promprov, bisa memboyong banyak medali untuk Kabupaten Tuban” sambung Pria yang juga menjadi Ketua HNSI Tuban ini. (Dur)

Apa Komentarmu?

SHARE