2500 Personil di Siagakan Jaga Pilkades Serentak

kabartuban.com – Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades) 2019 yang akan digelar secara seretak pada tanggal 10 Juli 2019 tinggal menghitung jari. Segala kemungkinan yang terjadi sudah dipersiapkan. Begitu pula, terkait dengan keamanan dalam pelaksanaan.

Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono menyampikan akan menyiagakan 2.500 personil gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP, yang akan ditempatkan di 273 desa dari 331 desa yang ada di Kabupaten Tuban.

“Nanti formasinya 2-1-1 (Satu polisi dan TNI sisanya Linmas,red) atau 3-2-1 melihat kondisi luasa wilayah desa,” kata Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono kepada awak media, Senin (1/7/2019).

Selian itu, informasi dan pemetaan yang dilakukan oleh Polres Tuban, tidak desa yang rawan. Karena, pihaknya sudah mempersiakan segala kemungkinan, dengan potensi kerawan yang ada, seperti money politik, kampanye yang menjelek -jelekan lawannya dan lain sebagainya.

“Kita akan antisipasi, dan menciptakan situasi Tuban yang aman dan kondusif,” tambannya.

Tak hanya itu, Polres juga akan menindak tegas dengan pidana, bagi pihak-pihak oknum yang melakukan tindakan melanggar hukum, yang bisa merusak proses demokrasi di desa.

“Kami berharap semua berjalan aman dan lancar,” harapnya

Sebatas diketahui, Pilkades serentak ini akan diikuti oleh 668 calon Kades yang akan bertarung pada pada 10 Juli 2019 mendatang. (Dur/Rul)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close