28 Cabor Akan Dipertandingkan Di Porkab 2016

2880

kabartuban.com – Sedikitnya 28 cabang Olahraga (Cabor) akan ditampilkan dalam Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tuban ke IV yang akan diselenggarakan pada Oktber mendatang, baik yang akan dipertandingkan antar kecamatan maupun antar club dan eksebisi (Demonstrasi).

“Tahun ini total ada 28 cabang olahraga, baik dipertandingkan antar kecamatan maupun antar klub dan beberapa cabang eksebisi atau demonstrasi,” kata Ketua KONI Tuban,  Mirza Ali Mansyur kepada kabartuban.com, Sabtu (27/8/2016).

Masih terang Mirza, Dari total 28 cabor itu, masing-masing 12 cabor akan dipertandingkan antar kecamatan, 10 cabor akan dipertandingan antar club dan 6 cabor eksebisi.

“Ajang kompetisi olahraga dua tahunan ini akan melibatkan ratusan atlit yang berasal dari berbagai kecamatan di Tuban,” pungkasnya.

Mirza melanjutkan, Disamping enam cabang olahraga baru yang masih demonstrasi, satu cabang olahraga juga baru tahun ini dipertndingkan dalam porkab Tuban, yakni cabang olah raga bola voli pantai yang akan dipertandingkan antar kecamatan.

“Ada enam cabor yang masih eksebisi, itu memang termasuk cabang baru, makanya belum dipertandngkan, sementara untuk cabang olahraga yang baru tahun ini naik porkab adalah voli pantai,”  terang Mirza Ali.

Mirza menambahkan, sejauh ini persiapan pelaksaan pekan olahraga dua tahunan tersebut telah mencapai 50 persen dari seluruh persiapan, dan saat ini sambil mematangkan teknis pelaksanaan Porkap Oktober mendatang.

Cabor dipertandingkan antar kecamatan

  1.  -Sepakbola
  2.  -Bolavoli
  3.  -Bulu Tangkis
  4.  -Atletik
  5.  -Tenis Meja
  6.  -Sepak Takraw
  7.  -Catur
  8.  -Pencak Silat
  9.  -Bolabasket
  10.  -Futsal
  11.  -Karate
  12.  -Bolavoli Pantai

Cabor dipertandingkan antar club

  1. -Bilyard
  2. -Kempo
  3. -Gulat
  4. -Tenis Lapangan
  5. -Renang
  6. -Selam
  7. -Drum Band
  8. -Panahan
  9. -Sepatu Roda
  10. -Panjat Tebing

Sementara itu, cabang olahraga eksebisi (Demonstrasi)

  1. Layar
  2. Tinju
  3. Paralayang
  4. Angkat Berat dan Bina Raga
  5. Judo
  6. Wushu. (har)
/