3.000 Personil Amankan Kunjungan Presiden di Tuban

729
Pasukan gabungan dari TNI, Polri dan DIshub Pemkab Tuban saat apel siaga di alon-alon Pemkab Tuban.

kabartuban.com – 3.000 personil akan dilibatkan dalam pengamanan kunjungan Presiden Republik Indonesia di Kabupaten Tuban. Tidak hanya dari jajaran TNI, Polri, namun juga instansi terkait Pemkab Tuban juga terlibat pengamanan presiden.

Adapun Persiden RI Joko Widodo, dijadwalkan tiba di kabupaten Tuban malam nanti, sebelum melakukan panen raya jagung di lahan Perhutani, Desa Ngimbang, Kecamatan Palang Tuban. Rombongan persiden akan menginap disalah satu hotel berbintang di jalan Basuki Rachmad, Tuban yang juga sudah dijaga petugas keamanan.

Komandan Kodim, Tuban Lekol Inf Nur Wicahyanto, mengatakan sebanyak 3.000 personil gabungan tersebut akan ditempatkan di beberapa titik, utamanya jalur yang dilalui rombongan Presiden selama melaksanakn kunjunganya di kabupaten berjuluk Bumi Wali ini.

“Pengamanan kami mulai pagi ini sampai besok siang, pengamanan dari Kecamatan Widang sampai Tuban kota. Kami sudah siap bersama TNI, Polri, Pemkab Dan jajaran Dishun. Terang Komandan Kodim Tuban usai Apel Pasukan di Alun alun Tiban Letkon Inf Nur Cahyanto.

Personil juga dilengkapi kendaraan taktis, termasuk ambulance dan kendaraan pemadam kebakaran, untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang terjadi selama persiden melaksanakan kunjunganya di Kabupaten Tuban.

“Atensinya harus aman rute, sasaran juga aman, tugasnya itu. ” tegas Komandan Kodim.

Sementara, Kasubag Humas Polres Tuban mengatakan, kepolisian telah menerjunkan 982 personil dalam mengamanan kunjungan Presiden RI. Sebanyak 365 akan melakukan pengamanan tanggal 8 dan sisanya 617 fokus melaksanakan pengamanan pada tanggal 9, atau keesokan harinya.

“Yang dilibatkan selurubnya 982, semoga aman terkendali,” kata Iptu Agus Edy Pranoto. (Luk)

Apa Komentarmu?

SHARE