350 UMKM Ramaikan Pameran Dagang HJT 725

309

kabartuban.com – Sebanyak 350 peserta stan gebyar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) meramaikan pameran dagang dan pembangunan untuk memberdayakan ekomoni kerakyatan. Kegiatan tersebut merupakan Rangkaian Peringatan Hari Jadi Tuban (HJT) ke-725 Pemkab Tuban berlanjut di Gedung Olah Raga (GOR) Rangga Jaya Anoraga, Selasa (27/11/2018).

Ratusan stand berjejer, beberapa produk olahan dan kreasi warga asli Kabupaten Tuban, meliputi hasil industri, peternakan, pertanian dan perikanan, makanan ringan, furniture, jasa perbankan dan masih banyak lagi dipamerkan dalam acara itu.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tuban, Agus Wijaya mengatakan, pameran ini untuk mempromosikan produk asli dari Kabupaten Tuban. Selain itu juga meningkatkan rasa bangga sebagai masyarakat Tuban menggunakan produk asli daerah.

“Selama pameran juga menampilkan kreasi anak sekolah yang ditampilkan pada panggung hiburan, sentra mainan, sentra kuliner, layanan masyarakat, dan hiburan lainnya,” ucap Agus.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein, menyampaikan dengan adanya pameran yang mengusung tema ‘Inovasi Produk UMKM dan Produk Bumdes Memperkokoh Kemandirian Ekonomi Masyarakat’ ini produk atau inovasi yang telah dilakukan oleh pelaku usaha atau Bumdes dapat dikenal oleh masyarakat luas dan semoga UMKM semakin berkembang.

“Ini sebagai evaluasi terhadap produk dan jasa yang dihasilkan, sehingga dengan adanya kegiatan pameran dari Diskoperindag dan ICSB ini diharapkan dapat memicu kekreatifitas pelaku usaha,” terang Noor Nahar Husein.

Selain peserta UMKM dari Kabupaten, Tuban, Bojonegoro, Lamongan, Ngawi, Madiun, Ngawi dan Madiun Kota, juga diikuti 54 peserta terdiri dari OPD Pemkab Tuban, Paguyuban UMKM atau IKM, Organisasi profesi dan komunitas. (Dur/Rul)

Apa Komentarmu?

SHARE