436 Atlet Ikuti Cabang Olahraga Karate

552

kabartuban.com – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV 2016, hari ini melaksanakan pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Karate. Pertandingan yang dilaksanakan di Lapangan Tenis Indoor dan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban tersebut setidaknya diikuti oleh 436 atlet dari delapan kecamatan.

“Ada sekitar 436 atlet yang mengikuti Cabang Olahraga (Cabor) Karate, dan terbagi menjadi 8 kelas” terang Henni Hudi Cahyono, selaku Ketua Harian Forki Kabupaten Tuban, sekaligus Ketua Penyelenggara  Cabor Karate.

Henni menjelaskan, kedelapan kelas tersebut diantaranya kategori Putra dua kelas yakni kurang dari 55 Kg dan kurang dari 60 Kg, kemudian Putri dua kelas yakni kurang dari 61 Kg dan lebih dari 61 Kg, empat kelas lainnya terdapat pada kategori atlet usia dini atau junior.

“Putra dua kelas, Putri dua kelas dan Junior atau Usia Dini empat kelas. Jumlah keseluruhan peserta tahun ini meningkat kurang lebih 100 peserta,” jelasnya.

Pihaknya berharap dalam gelaran Porkab ini bisa memperoleh bibit baru untuk dipersiapkan diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan kejuaraan bergengsi lainnya.

“Ini adalah wadah untuk mencari bakat dan potensi baru, untuk kemudian dipersiapkan diajang yang lebih bergengsi,” tutupnya. (Din/Har)

/