5000 Santri Bumi Wali Akan Apel di Lapangan Senori

1928
Ketua Umum PC GP Ansor Kabupaten Tuban, H. Syafiq Syauqi, Lc saat menghadiri pasar rakyat yang diselenggarakan oleh PAC GP Ansor Rengel beberapa pekan lalu.

kabartuban.com – Sebanyak 5000 santri di Bumi Wali Tuban dan diperkirakan lebih akan mengikuti apel peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2017 yang akan dipusatkan di Lapangan Kecamatan Senori kabupaten Tuban, pada 22 Oktober Besok.

Ketua Umum PC GP Ansor Kabupaten Tuban, H. Syafiq Syauqi, Lc saat dikonfirmasi mengataka, Kecamatan Senori dipilih sebagai tempat apel, dengan pertimbangan wilayah tersebut memiliki paling banyak pondok pesantren dan santri.

“Di Kecamatan Senori adalah gudangnya pondok pesantren di Bumi Wali Tuban, itu pertimbangan kami,”  kata Syafiq Syauqi. (20/10/2017)

Gus Syafiq juga menjelaskan, apel HSN 2017 sebagai sarana refleksi bagi para satri agar lebih memahami arti kehidupan, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Kata Syafiq, bahwa ketaatan beragama itu berbanding lurus dengan kecintaan dan pengabdian dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, dan hal itu harus dipahami serta ditanamkan dalam pikiran santri.

“Kesalehan ritual itu berbanding lurus dengan kesalahan sosial,” pungkas H Syafiq Syauqi yang juga menantu Bupati Tuban H Fathul Huda ini. (Luk)

/