Spanduk Anti Korupsi Di Kejari Tuban

kabartuban.com – Rabu (18/4), tembok sebelah timur kantor Kejaksaan Negeri Tuban terpampang sapanduk berukuran 400 X 125 cm. Pada spanduk tersebut tertulis jelas kalimat “Waspadalah.!!, Bahaya Laten Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme. Wujudkan Kabupaten Tuban Bersih dan Berwibawa, STOP AROGANSI“.

kabartuban.com menghubungi Kajari Tuban Agung Dipo, SH perihal pemasangan spanduk tersebut. Kajari menjelaskan bahwa pemasangan spanduk tersebut merupakan bagian dari komitmennya dalam Pencegahan Tindak Pidana Korupsi di Kabupaten Tuban. Lebih lanjut Kajari menyampaikan bahwa program himbauan masyarakat anti korupsi itu terlaksana atas kerjasamanya dengan Lembaga Clean Governance yang bergerak di bidang Pencegahan Tindak Pidana Korupsi dan Percepatan Pembangunan Daerah. Diharapkan dengan himbauan anti korupsi tersebut dapat menekan terjadinya Tindak Pidana Korupsi (TIPIKOR) di Kabupaten Tuban.

Di pihak lain, Husnul Abidin, SH selaku Direktur Eksekutif Lembaga Clean Governance Tuban membenarkan hal tersebut. Abidin mengatakan bahwa pihaknya akan bekerjasama dengan siapa pun yang se – visi dalam gerakan pencegahan TIPIKOR di Kabupaten Tuban.

Lebih lanjut Abidin menyampaikan bahwa selain spanduk yang terpampang di kantor Kejari Tuban, “kami juga memasang di beberapa tempat strategis di kota tuban”, tandasnya. Dalam keterangannya Abidin juga mengatakan bahwa pihaknya berharap kepada semua pihak untuk perduli dan bersama – sama mendukung gerakan anti korupsi di Kabupaten Tuban. “Beberapa partai politik di Tuban juga sudah menyatakan diri ikut mendukung program ini dalam program Himbauan Masyarakat Cegah Korupsi”. (iim)

Leave a Reply