68 Peserta Ikuti Tes Satpol PP

1072

kabartuban.com -Sebanyak 68 peserta ikuti tes ketahanan fisik seleksi penerimaan anggota baru Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tuban. Seleksi itu digelar di Alun-Alun Tuban, Kamis (23/2/2017).

Dari pantaun kabartuban.com, para peserta lari beberapa putaran mengelilingi jalan protokol dengan mengenakan pakaian olah raga lengkap.

Sekretaris Satpol PP Tuban, Puji menyatakan, dalam tes tulis yang sebelumnya digelar terdapat 79 peserta yang lolos dalam seleksi, namun, yang hadir dalam tes kesamaptaan hari hanya 68 peserta.

“Dari 68 peserta tersebut terdiri dari 15 perempuan dan 53 laki-laki. Sebelas peserta yang tidak hadir tes fisik dipastikan gugur. Mungkin mereka sudah diterima menjadi karyawan di lain tempat,” jelas Puji.

Menurutnya, tahapan tes fisik yang merupakan upaya Satpol PP Tuban dalam mencari anggota baru yang benar-benar kuat secara fisik dan tidak hanya memiliki keilmuan yang mumpuni.

“Setelah tes fisik ini,nanti akan dilanjut dengan psikotes, yang akan dilaksanakan awal Maret,” paparnya.

Dalam seleksi yang diikuti dari berbagai latar belakang pendidikan dari lulusan SMA maupun perguruan tinggi tersebut nantinya hanya akan diambil 10 orang yang layak bergabung di Satpol PP Tuban.

Dilain pihak, salah satu peserta, Novi, saat ditemui di tempat tes mengaku mengikuti tes kali ini atas keinginannya sendiri. Ia bertekad mengikuti tes untuk menjadi abdi di pemerintah.

“Tidak ada yang menyuruh untuk mendaftar Satpol PP, ini keinginan saya sendiri. Karena setela lulus kuliah belum mendapat kerja, dan siapa tahu rejeki saya di sini,” tutupnya. (har)

 

/