877 Jamaah Haji Asal Tuban Tiba di Bumi Wali

651
Para jamaah Haji asal Tuban saat disambut keluarga dengan haru, yang rela menunggu sejak sore tadi.

Kabartuban.com –  Kepulangan ratusan Jamaah Haji 17 asal Kabupaten Tuban yang berlangsung malam hari, Selasa (12/9/2017). Di Lapangan Kompi Senapan C 521 Tuban disambut tangis haru oleh keluarga.

Dari pantauan Kabartuban.com , ketika 10 bus rombongan jamaah haji kloter 17 tiba di Lapangan Kompi Senapan C dan penumpangnya turun. Ratusan keluarga yang menjemput, langsung mendatangi keluarga mereka masing-masing.

Menurut Kasi Pemberangkatan Haji dan Umroh Tuban Kemenag Tuban Hj. Umi Kulsum, S. Ag., M.PdI, ratusan jamaah haji kloter 17 ini landing dari Surabaya sekitar pukul 14. 30 WIB, lalu melakukan proses administrasi dan setelah itu baru diberangkatkan ke Tuban.

“Landing dari Surabaya pukul 14. 30 , setelah itu melakukan administrasi dan sampai di Kompi Tuban pukul 20.00 WIB tepat,” ujar Umi, ketika di temui di Lapangan Senapan C Tuban.

Umi juga menambahkan, secara keseluruhan dari kloter 16 sejumlah 442 tinggal 439 Jamaah, karena meninggal 1 orang, dirawat di Rumah Sakit 1 orang dan menunggu di rumah sakit satu orang.

Sedangkan untuk kloter 17 dari 444 jamaah meninggal 4 orang, dirawat dirumah sakit 2 orang, total tinggal 438 jamaah, dan kloter 21 sebanyak 23 Jamaah.

“Kloter 17 yang sudah sampai di Tuban ini ada 438 jemaah,” ujarnya.

Sementara itu salah satu jemaah haji asal Kecamatan Tuban kota, Takim mengaku, senang karena bisa pulang dan bisa berkumpul lagi bersama keluarga di tanah air.

“Alhamdulillah senang, bisa kembali ke tanah air dengan sehat dan selamat,” kata Takim.

Diberitakan sebelumnya, Jamaah haji asal Tuban akan dipulangkan menjadi tiga tahap berdasarkan penentuan kloter. Untuk kloter 17 datang tadi malam, sedangkan kloter 16 sudah datang sebelumnya kemarin, dan untuk kloter 21 datang pada hari rabu besuk. (Dur)

Apa Komentarmu?

SHARE