Akan Ditambah Pasar Ikan, WKPK Resmi Dipegang Pengusaha Lokal

862
Wisata Kambang Putih Park (WKPK) yang saat ini pengelolaan dipegang oleh pengusaha lokal.

kabartuban.com – Akhirnya, investor lokal Tuban secara resmi kelola Wisata Kambang Putih Park (WKPK) yang ada di kompleks Teminal Baru, Desa Sugihwaras, Kecamatan, Jenu, Tuban. Penandatanganan kontrak antara Pemerintah dalam hal ini Dinas Pariwiata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Parbudpora) dengan investor sudah dilaukan sekitar pertengahan bulan ini, dengan masa kontrak 5 tahun, Selasa (28/11/2017).

“Saat ini sudah dikelola pengusaha baru yang berasal dari lokal Tuban,” kata Suwanto, Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Parbudpora Tuban (28/11/2017).

Kontrak yang sudah ditandatangani tersebut, dengan nilai lebih tinggi dibanding kontrak sebelumnya, yakni Rp150 juta/tahun dari sebelumnya Rp120/ tahun itu berlaku per Nopember, yang akan di evaluasi setiap tahunya.

Selaian itu, selama masa kontrak, pengusaha juga diwajibkan menjaga dan merawat fasilitas juga mengembangkan dan mempromosian lokasi yang sebelumnya dipegang investor asal Jawa Tengah itu.

“Perawatan menjadi tanggungjawab pengusaha, kalau nilai kontraknya lebih tinggi, namun kalau bisa tiket masuknya yang terjangkau, berkisar 10 ribu rupiah saja,” imbuh Wanto.

Sementara itu, Suryo Widodo, pemilik PT Surya Teknik Jaya, sebagai pemegang kendali lokasi wisata Kambang Putih yang baru itu mengatakan, pihaknya sudah memiliki beberapa strategi untuk pengembangan wisata itu, salah satunya dengan mengutamakan kebersihan, serta harga yang mampu dijangkau masyarakat dari sisi harganya.

“Sederhana saja mas, menciptakan lokasi wisata yang bersih dan harga terjankau oleh masyarakat,” kata Suryo.

Pria yang juga pengusaha kolam renang ini mengatakan, meski kontrak sebelumnya dengan pihak pengelola dikabarkan merugi, sebagai pengusaha daerah pihaknya mengaku tetap optimis mampu mengembangkan wisata itu.

“Saya yakin orang Tuban mampu, kenapa harus dipegang inventor luar. Nanti tempat itu  juga akan kita berikan fasilitas pasar ikan dari laut, biar lebih ramai,” pungkas Suryo. (Luk)

/