Aksi Galang Dana Untuk Rohingya

265

Kabartuban.com – Krisis kemanusiaan yang dialami umat Islam Rohingya di Rakhine, Myanmar memantik keprihatinan dan kecaman dari berbagi penjuru dunia, termasuk puluhan Siswa SMP Khoirunnas Nurul Hayat Tuban yang menggelar aksi sosial menggalang dana untuk membantu korban kekerasan warga Rohingya di Bundara Letda Sucipto Tuban .

Dengan membentangkan sejumlah spanduk dan tulisan dengan hastage Save Rohingya, para peserta memulai aksi dari sekolah menuju Bunderan dengan pengawalan petugas kepolisian.

Peserta aksi mengajak pengendara yang melintas mendonasikan dananya  lewat no rekening 08-000-270-8600 atas nama SMP Khoirunas Yayasan Nurul hayat,  atau 1420014773708 Yayaan Nurul Hayat dan menyerukan untuk para pengendara membaca doa untuk Rohingya.

“Ini sebagai wujud kepedulian dan kemanusiaan untuk saudara muslim Rohingya yang saat ini sedang ditindas dan diusir dari tanah Myanmar. Kami pun merasakan penderitaan yang dialami muslim Rohingya. Karena, muslim itu bersaudara di seluruh penjuru dunia,” kata Direktur Pesantren Nurul Hayat,  Kholid Abdul Rohman kepada Kabartuban.com,  di sela-sela aksinya (9/09/2017).

Dikatakan, dana yang terkumpul dari aksi sosial tersebut akan disalurkan melalui rekening Peduli Rohingya yang nantinya akan ditindaklanjuti oleh lembaga atau organisasi kemanusiaan dari Lazis Nurul Hayat untuk mengucurkan bantuan kepada para pengungsi warga Rohingya.

“Semoga bantuan ini dapat tersalurkan dengan baik dan dapat meringankan beban hidup masyarakat Rohingya. Semoga apa yang kita kerjakan dicatat sebagai amal ibadah disisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ucapnya.

Sebelumnya,  Nurul Hayat juga melakukan aksi penggalangan dana di Lembaga Pendidikan Hidayatun Najah mendapatkan Rp. 15 juta dan di salah satu koperasi simpan pinjam yang berada di Bumi Wali juga ikut berpartisipasi senilai Rp.10 juta.

“Kami akan terus berupaya berjuang untuk Muslim Rohingya. Agar kekerasan yang terjadi di Rakhine, Myanmar dapat segera dihentikan. Kami sangat mengutuk aksi kekerasan yang telah menewaskan Muslim Rohingya,” pungkas . (Dur)

Apa Komentarmu?

SHARE