Aksi Maling Kos-kosan di Gedongombo Terekam CCTV 

kabartuban.com – Seorang pria terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV), saat melakukan aksi maling disebuah kos-kosan di wilayah Kelurahan Gedongombo, Selasa (11/2/2020) dini hari.

Pelaku dengan santainya, melihat ke arah kamera CCTV dan masuk gerbang pintu pagar, hingga menyelinap masuk lewat jendela kosan.

Menurut keterangan salah satu korban, Reza (27) aksi pencurian itu terjadi saat dia keluar dari kos-kosan untuk membeli makan. Namun, seusainya membeli makan dia mengetahui tas miliknya yang ditaruh di dalam kamar sudah tidak ada.

“Saat saya tinggal keluar, cendela tidak saya kunci, lalu setelah saya kembali tas saya yang isinya dompet, hp dan dokumen-dokumen sudah tidak ada,” terang pria asal Kecamatan Bangilan itu kepada awak media, Rabu (12/2/2020).

Lebih lanjut dia juga menambahkan, dalam aksinya pelaku juga sempat terekam jelas CCTV kos-kosan masuk kamar melalaui cendela. Melihat dari rekaman CCTV itu dia langsung melaporkan kejadian itu kepada Polres Tuban.

Di waktu yang sama, korban lain yang tinggal disalah satu kos-kosan Kelurahan Baturetno, Kecamatan Tuban, Mahindra (17) menjelaskan saat kejadian dia bersama dua teman satu kamar kos lainya sudah terlelap tidur.

Sekitar pukul 05.00 WIB remaja asal Jombang itu bangun dan mengetahui tiga Handpone miliknya dan kedua temannya sudah tidak ada semua. Selain itu kondisi jendela juga terbuka dan ada bekas congkelannya.

“Saya bangun tau-tau kondisi cendela sudah tidak terkunci dan 3 Handpone serta uang Rp600 ribu dan tas slempang sudah hilang. Selanjutnya, saya melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian,” tandasnya.

Mendapatkan adanya laporan terkait kejadian itu, tim identifikasi dari Satreskrin Polres Tuban langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan Olah TKP.

Sementara hasil identifikasi belum diketahui secara pasti, sebab masih dalam proses pengungkapan, dan kemungkinan pelaku merupakan pemain lama.

“Ya kita masih proses ungkap mas. Sepertinya pelaky pemain lama,” kata Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Yoan Septi Hendri, lewat pesan singkatnya. (Dur/Rul)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close