Aliansi Mahasiswa Tuban, Sambut Presiden Jokowi Dengan Aksi

1697
Aliansi Mahasiswa Tuban saat melakukan aksi menyambut kedatangan Presiden RI Jokosi dengan aksi turun jalan.

kabartuban.com – Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Tuban, melakukan aksi turun jalan menolak kunjungan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Kabupaten Tuban, Kamis (8/3/2018).

Para mahasiswa ini menuntut agar permasalahan yang terjadi direpublik ini segera untuk ditutantas, seperti konflik agraria, kasus korupsi E KTP yang tak kunjung selsesai dan kenaikan harga BBM, konflik ketwenaga kerjaan dan mereka juga menolak UU MD3.

“Presiden hanya menginap dihotel dan sholat jumaat saja di Kabupaten Tuban, tidak ada isu strategis yang menjadi niatan dalam kunjungan kali ini,” teriak Habib Mustofa, kordinator lapangan, dalam aksinya.

Menurut mereka, kehadiran Presiden RI di Bumi Wali hanya menghamburkan uang negara saja, karena langkah konkrit  yang dilakuakn Jokowi selam ini belum memenuhi target yang diharpakn rakyat Indonesia, seperti kesehteraan.

“Masak berkunjung di Tuban hanya panen raya saja, tanpa ada hal yang lain yang membuat perubahan di Bumi Wali ini,” teriak Habib Mustofa dalam orasinya.

Aksi mahasiwa ini diawali dengan melakukan long march di jalan tembus  Kelurahan Gedong Ombo diteruskan ke jalan Pahlawan, Basuki Rahmad, Jl. Veteran dan terakhir di Depan Kantor Pemrintah Kabupaten Tuban. (Dur)

Apa Komentarmu?

SHARE