Almarhum Bripka Teguh Dikenal Sangat Disiplin

5477
Prosesi pemakaman Almarhum Bripka Teguh Dwiyatno di Desa Jarorejo, Kecamatan Kerek, Tuban.

kabartuban.com- Suasana duka menyelimuti rumah orang tua Almarhum Bripka Teguh Dwiyatno (45) di Desa Jarorejo, Kecamatan Kerek, Tuban, anggota Brimob Polda Jawa Barat yang ditemukan meninggal dunia dengan luka tembak di kepala pada Senin (15/5/2017) sekira pukul 07:00 WIB, di Asrama Brimob Pamulung, Tangerang Selatan, kemarin.

Setiba di tanah kelahiranya, jenazah Almarhum langsung diserahkan kepada keluarganya, untuk dimakamkan. Paman Almarhum yang ditemui dirumah duka mengaku, tidak menyangka kalau almarhum yang dikenal ramah tersebut meninggal dunia dengan kondisi yang sangat mengenaskan. Padahal selama ini yang bersangkutan tidak pernah dikabarkan sakit.

“Saya kaget setelah menerima kabar kalau Teguh meninggal,” kata Prawi (70) paman almarhum Bripka Teguh Dwiyatno (16/5/2017).

Diceritakan, selama bertugas sejak tahun 1994, Teguh tidak pernah mengeluh memikiki masalah dengan siapapun. Prawi sampai sekarang dia tidak percaya, kalau keponakan menghembuskan nafas terakhir dengan kondisi kepala tertembus peluru.

“Belum tau, kenapa ada peluru di atas pelipis kanan kepalanya,” imbuhnya paman Teguh yang terlihat menahan air matanya.

Seingat Prawi, ia bertemu keponakanya itu pada awal Mei 2017 lalu, bertepatan dengan 40 hari meninggalnya sang nenek. Bahkan sebelum dikabarkan meninggal, Teguh juga masih memberikan kabar kepada keluraganya dikampung dan sempat berbincang dengan anak dan istrinya melalui telepon.

“Dia anak yang baik, informasi dari temannya selama bertugas Teguh dikenal patuh dan sangat disiplin,” terangnya.

Sementara, ayah kandung Bripka Teguh, Ruslan (70), mengaku sebelum almarhum meninggal telah mendapatkan firasat. Hanya saja tidak mengira kalau firasat itu, menjadi tanda akhir hidup putranya yang kedua itu.

“Saya merasa tidak enak sebelum ada kabar duka dari Jakarta,” katanya.

Bripka Teguh meninggalkan seorang istri dan dua anak pertama bernama Bintang Avansa (19) dan Surya (4) yang saat ini masih sekolah di PAUD.

Diketahui, Jenazah Teguh Tiba di rumah duka sekira pukul 01:30 WIB. Pemakamannya dilakukan sekira pukul 09:00 WIB, dengan upacara militer yang diikuti Brimob Polda Jatim dan para pejabat Polres Tuban.  (Luk)

 

/