Alumni dan Masyarakat, Padati Komplek Makam Masyayikh Ponpes Langitan

1097
Para pengunjung yang keluar masuk di depan pintu komplek makam Masyayikh Ponpes Langitan.

kabartuban.com – Ribuan pengunjung padati komplek makam Masyayikh Pondok Pesantren (Ponpes) Langitan, Kecamatan Widang, Kamis (18/10/2018), dalam rangka rangkaian puncak Haul Masyayikh salah satu Ponpes tertua di Bumi Wali yang ke 48.

Seperti yang sampikan oleh Basori salah satu peziarah dari Kabupaten Ponorogo, yang rela jauh datang ke Tuban bersama keluarganya untuk mendapatkan keberkahaan dari orang sholih dan berharap bisa meniru amal baik yang telah dilakukan oleh para kyai pondok Langitan.

“Ya sejak tadi pagi mas, ini selain juga alumni pondok sini juga kepingin mendapatkan barokah dari para ulama pengasuh pondok,” ujar Basori kepada Kabartuban.com.

Selain Basori, Ahmad juga mengatakan hal yang sama. Pria ini berasal dari Ngawi yang datang sejak kemarin. Ia mengunjungi komplek pondok dan melaksanakan ritual ziarah yang juga dilakukannya sejak masih mengenyam bangku pondok pesantren ini.

“Membacakan tahlil dan berdoa kepada Allah, dengan bertawasul ke neliau-beliaunya untuk kebahagiaan dunia da akhirat,” tambahnya.

Pantauan kabartuban.com dilapangan, ribuan pengunjung masih berlalu lalang menuju ke Makam dan Ponpes Langitan, di jadwalkan juga Calon Wakil Presiden nomor urut satu KH. Ma’ruf Amin akan menghadiri puncak haul siang ini. (Dur/Rul)

/