Amankan Pilkades, 607 Personil Diterjunkan

Kabartuban.com- Kepolisian Resort (Polres) Tuban gelar apel pergeseran pasukan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Tuban 2016 tersebut bertempat di halaman belakang Polres setempat.

“Gelar apel hari ini diikuti oleh 1.607 personil, untuk mengamankan Pilkades besok,” kata Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fadly Samad (7/12).

Lebih lanjut Kapolres menjelaskna, personil gabungan tersebut terdiri dari 545 anggota Polres Tuban, 100 personil Brimob yang akan dibagi menjadi tiga rayon, Bantuan Kendali Operasi (BKO) sebanyak 31 personil dari Lamongan dan 31 personil dari Bojonegoro.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Polres Lamongan dan Polres Bojonegoro yang sudah hadir dan membantu pengamanan pilkades di Kabupaten Tuban, ” ujar Kapolres.

Fadly Samad berharap, agar seluruh jajaran keamanan untuk bersikap netral, agar tidak memicu terjadinya kerusuhan. Demi kesuksesan pelaksanaan pilkades, tim keamanan diharap untuk melakukan tugas dan tanggung jawab pengamanan sesuai apa yang telah diintruksikan.

“Semoga pilkades tahun 2016 ini sukses, aman dan terkendali, dan agar Kabag Ops untuk membagi dan menjelaskan kepada Padal Pam tugas dan tanggung jawab pengamanan ” imbuhnya.

Seusai upacara, dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Kendaraan Dinas (Randis) roda 2 kepada  anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polres Tuban. (din)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close