Andalkan Tiga Program Titipan Ulama, Untuk Maju Jatim 1

220
Wakil Gubernur Jawa Timur, H Syaifullah Yusuf bersama para Ulama dan Kiai usai pembukaan Bahsul Masail di Ponpes Sunan Bejagung Tuban.

kabartuban.com – Bakal Calon Gubernur Jawa Timur, H Syaifullah Yusuf  yang berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno akan meneruskan program yang diterapkan dalam pemerintahannya bersama H Soekarwo.

Hal tersebut disampaikan saat pria yang biasa di panggil Gus Ipul itu dalam memberikan sambutan di acara Batsul Masail PWNU Jatim, yang diselenggarakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Bejagung, Desa Bejagung, Kecamatan Semanding.

“Yang menjadi program kami dalam pertarungan pemilihan Kepala Daerah nanti, akan merapkan tiga hal, yang sebelumnya, sudah saya lakukan bersama Pak De Karwo (sebutan lain Soekarwo)  pada periode 2010-2018,” ujar Gus Ipul kepada awak Media, Sabtu (10/2/2018).

Tiga program tersebut yakni,  akan tetap memprioritaskan pendidikan agama dalam hal ini Madrasah Diniyyah (Madin), kemudian mendatang pertolongan Allah, berupa yang pernah dilakukan yakni menutup tempat prostitusi yang berada di Jawa Timur, salah satunya Gang Doly dengan pendekatan dan cara bertahap, ini yang menurutnya dimaksud mendatangkan pertolongan Allah.

Renana Program yang terakhir adalah Pertanian, sebab hampir 34 persen orang yang bergelut dalam dunia tersebut, salah satunya akan mendorong petani ketika panen, jangan menjual hasilnya berupa gabah, namun diperjualkan sudah dalam bentuk beras kemasan.

“Tiga program ini titipan dari Ulama pada saat menjabat dua periode ini, dan akan saya lanjutkan kalau di beri amanah rakyat Jawa Timur, ” terangnya.

Selain program itu, masalah kesenjangan dan kesejahteraan masih menjadi pekerjaan rumah yang belum teratasi sampai saat ini. Angka kemiskinan di Nasional masih cukup tinggi, standar nasional yakni kisaran 0,39-0,40 persen.

“PR kita nanti yakni masalah kemiskinan dan kesejahteraan masyarakat, “pungkasnya. (Dur)

Apa Komentarmu?

SHARE