Anggarkan 250 Juta Untuk Pugar Patung Letda Sucipto

365

kabartuban.com РPemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, pugar patung  Letda Sucipto yang berada di bundaran depan kantor Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Tuban.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Media (Humas Media) Pemkab Tuban, Rohman Ubaid menjelaskan, pemugaran tersebut dianggarkan sebesar Rp250 juta dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2017 yang bertujuan untuk memperindah bangunan taman sekitar patung yang dinila sudah terlalu lama.

“Pondasinya akan dinaikan, karena sudah tenggelam oleh jalan disekitarnya yang terus dinaikan, sehingga perlu juga dipugar,” terang Ubaid, sapaan akrab Kabag Humas ini. (9/09/2017).

Mantan Camat Jenu ini juga menjelaskan, pemugaran patung dilakukann pada bagian dasar (Bawah) berupa perbaikan taman, dan air mancur sebagai pelengkap. Berikutnya adalah pemolesan bagian-bagian patung yang sudah memudar warnanya.

“Taman, air mancur dan warna patung akan di cat ulang karena sudah kusam,” terangnya.

Meski ada proses pemugaran pada patung, lanjut Ubaid, kegiatan tersebut tidak akan merubah kondisi dan posisi patung, karena pemugaran hanya akan fokus dibagian bawah, taman, air mancur serta pondasi.

 

“Proses ini tidak merubah bentuk dan kondisi patung, karena karena hanya fous pada bagian bawahnya saja,” kata Ubaid.

Pantauan kabartuban.com dilapangan, patung yang berada di perempatan tersebut sudah diberikan penutup dan pembatas, sejumlah pekerja juga mulai nampak memasang dinding berwarna silver. (Luk)

Apa Komentarmu?

SHARE