Anggarkan Rp2 M, Untuk Sempurnakan GOR Tuban

890
Tampak dari depan, Gedung Olahraga (GOR) Rangga Jaya Anoraga Kabuaten Tuban

kabartuban.com – Guna menyempurnakan fasilitas olah raga yang ada di Gedung Olahraga (GOR) Rangga Jaya Anoraga Kabuaten Tuban. Tahun 2017 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat telah menganggarkan Rp2 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kabupaten Tuban, Ir. Choliq Qunaisih mengatakan, beberapa fasilitas yang akan ditambahkan diantaranya fentilasi pada gedung agar tidak panas saat digunakan untuk kegiatan olah raga, penambahan tribun penonton, serta jogging track.

Lebih lanjut diterangkan, anggaran tersebut bukan untuk menambah fasilitas olahraga yang sudah ada, melainkan hanya penyempurnaan, seperti tambahan fasilitas tribun maupun penyempurnaan pada jalur jogging yang sudah ada saat ini.

“Proyek itu masih dalam tahap desaian, fokusnya adalah untuk penyempurnaan gedung, bukan penambahan fasilitas olahraga, contohnya kita akan tambah tribun dan fentilasi agar tidak panas,” terang Choliq.

Saat ini, GOR Ranggajaya Anoraga Kabupaten Tuban, memiliki beberapa fasilitas olah raga, diantaranya lapangan badminton di dalam gedung, lapangan voli, lapangan bola basket dan jalur jogging.

“Di jogging track ini nanti akan dioptimalkan juga, usulan adalah aspal,” terang Choliq saat ditemui dalam sebuah acara di Gedung Korpri, Kompleks Pendopo Krido Manunggal, Tuban.

Seperti diketahui, gedung olahraga yang ada dijalan Teuku Umar tersebut, merupakan fasilitas umum milik pPemkab Tuban untuk berbagai kegiatan olahraga, baik untuk pelajar maupun masyarakat umum Tuban. (Luk)

/