Arus Balik Mulai Terlihat di Pantura Tuban

324

kabartuban.com – Kepadatan kendaraan arus balik lebaran mulai terlihat dijalur pantura Tuban, diprediksi puncak arus balik Lebaran 2018 akan terjadi mulai mulai pada malam ini atau H+4 sampai dengan H+7, 18 hingga 20 Juni 2018.

“Kita perkirakan para pemudik yang akan balik mulai ramai Senin sampai Rabu, hari terakhir cuti bersama,” kata Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Eko Iskandar saat dikonfirmasi Kabartuban.com, Senin (18/6/2018).

Lebih lanjut memurut Eko, pada puncak arus balik besok, diprediksi akan ada 900 kendaraan yang melintas dijalur pantura setiap jamnya. dengan dominasi kendaraan pribadi.

“Diprediksi ada 900 per jam, sehari kemungkinan ada 21,600 kendaraan yang melawati jalur pesisir Pantai utara pulau,” tambahnya.

Sementara itu Khusni Auliya, pemudik asal Jakarta yang ditemui tengah beristirahat di Rest Area Tuban , memilih kembali ke Jakarta pada pagi-pagi sekali untuk menghindari kemacetan. Warga yang selesai menghabiskan waktu libur lebaran di Lamongan ini memilih pulang lebih awal agar saat masuk kerja pada 21 juni besok bisa istirahat dirumah.

“Biar nggak macet dan ada waktu istirahat karena Selasa sudah masuk kantor,” kata Khusni yang merupakan karyawati swasta di Jakarta. (dur)

/