Arus Bawah Jokowi Tuban, 70 Persen Suara, Realistis di Bumi Wali

911
Ketua arus bawah Jokowi Tuban, Wahyudi (kanan) dan ketua DPD Jatim Jimi usai deklarasi.

kabartuban.com – Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) Kabupaten Tuban, Jawa Timur, menargetkan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin menang tujuh puluh persen di Bumi Wali.

Ketua DPC Arus Bawah Jokowi Kabupaten Tuban, Eko Wahyudi mengatakan, target tersebut akan diwujudkan para relawan dengan bekerja keras meyakinkan masyarakat, untuk memilih pasangan nomor urut satu Jokowi-Ma’ruf.

“Banyak hal baru dan gebrakan yang sudah dicapai pak persiden saat ini, yang dampaknya sangat positif bagi masyarakat dan bangsa, tidak ada alasan untuk tidak memilihnya kembali,” Kata Wahyudi, kepada kabartuban.com, Senin (21/1/2019)

Menurut kang Yudi sapaan akrabnya, Target 70 persen cukup realistis jika mengacu pada perolehan suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014 lalu di Tuban. Kala itu total suara sah sebanyak 641.188, Jokowi-JK unggul dengan meraup 373.199 suara atau 58,2%, sedangkan Prabowo-Hatta mendapatkan 267.898 suara atau 41,8%.

“Di Tuban 2014 dulu, Jokowi perolehan suara 58 persen. Jika kita dan semua relawan Jokowi lain bergerak, saya yakin target perolehan suara 70 persen di Tuban sangat realistis,” tandas kang Yudi.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Arus Bawah Jokowi, Michael Umbas mengungkapkan, saat ini Jokowi-Ma’ruf sesungguhnya sudah memenangkan pertarungan. Karena berdasarkan survey, ada jarak lebih dari 20 persen, antara Jokowi-Ma’ruf dengan Prabowo-Sandi.

“Bagaimana memastikan agar tidak terkejar atau menambah jarak. Kita yang harus meyakinkan keluarga, tetangga, dan teman2 kita untuk bersama memenangkan Jokowi.” kata Michael.

Michael menambahkan, hanya di era Jokowi, bangsa ini memiliki harapan, karena presiden berasal dari rakyat jelata. Bukan pemimpin yang lahir dari keluarga berpunya. Dia tumbuh dan berkembang dari rakyat kecil dan bangkit menjadi pemimpin yang besar. Hal itu harus menjadi motivasi bahwa siapapun bisa jadi pemimpin besar dikemudian hari, disamping banyak program presiden yang sudah berhasil untuk masyarakat Indonesia

“Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, pembangunan tol, bandara, pelabuhan, waduk, dan pemerataan pembangunan di Indonesia menjadi bukti nyata kerja pak Jokowi.” tambahnya. (Luk)

Apa Komentarmu?

SHARE