Atlet Paralayang Kibarkan Bendera Merah Putih di Udara

431
Salah satu atlet Paralayang saat mengibarkan bendera merah putih di angkasa.

kabartuban.com – Berbagai cara dilakukan masyarakat Tuban dalam rangka memperingati proklamasi kemerdekaan Republik Indoneaia. Ada yang mengibarkan bendera raksasa di tebing oleh kelompok pecinta alam, ada juga yang menggunakan parasut dan membawa bendera berkibar di udara, Rabu (17/8/2017).

Semuanya untuk Indonesia, untuk menghargai dan mengenang jasa para pejuang perebut kemerdekaan bangsa Indonesia pada tahun 1945 atau 72 tahun yang lalu.

Ketua Cabang Olahraga Paralayang, Masrondi mengatakan, pengibaran bendera di udara adalah bagian dari upacara yang dilakukan para atlet Paralayang di Tuban. Pengibaran bendera dilaksanakan di tebing tertinggi, Desa Trantang, Kecamatan Kerek.

“Karena kita atlet paralayang mas, makanya pengibaran bendera kita laksanakan di udara,” Kata Rondi, panggilan Akrabnya (17/8/2017).

Rondi menjelaskan, ada lima atlet yang terlibat dalam prosesi pengibaran bendera di udara tersebut, yakni empat atlet putra dan satu atlet putri. Selain merayakan kemerdekaan, pengibaran bendera juga untuk memupuk semangat para atlet, agar tetap semangat dan giat berlatih demi membawa harum nama Bumi Wali Tuban dalam setiap kejuaraan.

“Lima kali terbang dengan bendera sangsaka merah putih, satu putri ikut terlibat dalam kegiatan ini,” terang Rondi yang juga seorang pendidik ini.

Rondi berharap, momentum peringatan kemerdekaan ini menjadi pengobar semangat anak-anak asuhanya di Cabor Paralayang. “Semoga menjadi pengobar semangat anak-anak dalam meraih prestasinya,” pungkas Rondi. (Luk)

Apa Komentarmu?

SHARE