Awas…!!!, Parkir Sembarangan, Akan Diderek Petugas

571
Jauh hari sebelumnya, petugas gabungan sudah memberikan peringatan pada masyarakat umum.

kabartuban.com – Petugas Satuan Lalulintas Polres Tuban, berlakukan sanksi tegas bagi pengguna kendaraan roda empat yang memarkir kendaraannya secara sembarangan di kawasan terlarang parkir, selama kegiatan peringatan Haul Sunan Bonang Tuban.

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Eko Iskandar menjelaskan, tindakan tegas tersebut untuk memastikan titik-titik terlarang parkir yang berpotensi macet, atau mengganggu lalulintas kendaraan, jika ditempati parkir kendaraan.

“Langkah tegas ini kami lakukan agar tidak terlalu banyak kendaraan parkir di jalan-jalan yang memicu kemacetan,” kata AKP Eko Iskandar, Kamis (5/10/2017).

Menurut Eko, tindakan yang dilakukan petugas dengan menderek kendaraan milik warga bukan tanpa pemberitahuan dan peringatan. Sebelumnya petugas memasang puluhan rambu-rambu larangan parkir, agar wilayah tertentu tidak menjadi lokasi memarkir kendaraan.

“Kita sudah memasang rambu-rambu larangan, tapi masih parkir juga disana, terpaksa diderek,”  terangnya.

Karena tidak menghiraukan himbauan petugas, salah satu kendaran masyarakat terpaksa diderek petugas.

Kendaraan yang melanggar area parkir tersebut, oleh petugas kemudian dibawa ke lapangan samping Hotel Tropis. Pemilik kendaraan kemudian dapat mengambil kendaraan mereka kembali ditempat pengumpulan kendaraan melanggar area parkir tersebut.

“Pemilik kendaraan akan kita arahkan agar tidak parkir dilokasi lokasi itu. Tidak ada sanksi tilang, namun ini hanya sebagai peringatan saja,” imbuh Kasat Lantas Polres Tuban ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan, Kabupaten Tuban, Muji Slamet mengatakan, pihak perhubungan telah bekerjasama dengan kepolisian, dalam pengamanan lalulintas kendaraan selama peringatan, Haul Sunan Bonang.

“Agar kegiatan masyarakat tidak terganggu, harapanya dengan langkah tegas dari kepolisian itu semua berjalan lancar, jalan raya lancar, kegiatan Haul Sunan Bonang juga lancar,” kata Kepala Dinas Perhubungan Muji Slamet. (Luk)

Apa Komentarmu?

SHARE