Bacawapres Pendamping Jokowi, Berziarah ke Makam Sunan Bonang 

918
Didampingi Bupati Tuban, H Fathul Huda, Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Ma'ruf Amin yang juga Bacawapres saat memberikan keterangan pada awak media.

kabartuban.com – Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Ma’ruf Amin, berziarah ke makam Sunan Bonang Tuban, Selasa (4/9/2018), didampingi Bupati Tuban, H Fathul Huda, Rois Suriyah PCNU Tuban KH. Cholilurrohman dan beberapa pengurus PCNU Kabupaten Tuban.

Rais Aam PBNU yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini datang ke Bumi Wali sekitar pukul 12.30 WIB.

Sebelum berziarah ke makam Sunan Bonang, bakal calon Cawapres mendampingi Joko Widodo, bersilaturahmi ke Pendopo Krido Manunggal Tuban, dan bertemu dengan Bupati serta pengurus PCNU Tuban lainnya.

Di makam Sunan Bonang yang mempunyai nama asli Syekh Maulana Makhdum Ibrahim ini, KH. Ma’ruf Amin berdoa bersama dan tawassul sekaligus meminta restu atas pencalonannya sebagai Bacawapres mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019.

“Saya ini kan Rais Aam PBNU, saya dipilih sebagai calon wakil presiden. Jadi, saya sowan kepada kiai-kiai, terlebih ini Wali Allah untuk mengharap barokah dan karomahnya beliau, sebelumnya saya tadi juga Berziarah ke Makam Sunan Drajat,” ujar KH. Ma’ruf Amin seusai berziarah ke makam Waliyullah Sunan Bonang.

Usai berziarah KH. Ma’ruf Amin bertolak menuju Ponpes Al Anwar Sarang, Kabupaten Rembang Jawa Tengah, untuk sowan dan bersilaturahmi ke KH. Maimun Zubair selaku Mustasyar PBNU. (Dur/Rul)

Apa Komentarmu?

SHARE