Bangun Pabrik Baru di Aceh, SI Gelar Kenduri bersama 1000 Anak Yatim

327

kabartuban.com – Guna mengawali pembangunan pabrik baru di Pidie Aceh, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menggelar Doa Bersama, Dzikir dan Kenduri yang diikuti oleh warga sekitar dan 1000 anak yatim. Dalam acara doa bersama yang digelar di Gua Tujuh, Kecamatan Muara Tiga dan Batee itu, hadir pula Wakil Bupati Pidie M.Iriawan dan Direktur Utama PT Semen Indonesia Aceh Bahar Syamsu.

Wahjudi Heru, selaku Kepala Departemen CSR Semen Indonesia mengatakan bahwa digelarnya acara kenduri ini sebagai bentuk keseriusan Semen Indonesia untuk membangun pabrik baru di Pidie Aceh. Selain itu, acara ini diharapkan dapat mendekatkan hubungan perusahaan dengan masyarakat.

“Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ini adalah bentuk keseriusan perusahaan untuk membangun pabrik semen baru di Pidie Aceh. Kami berharap dengan digelarnya acara ini dapat mendekatkan hubungan perusahaan dengan masyarakat.” ujar Wahjudi

Dalam operasional perusahaan, Semen Indonesia berpegang pada prinsip Triple Bottom Line (Profit, Planet, People) yakni tidak hanya mengedepankan keuntungan, tapi juga menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat sekitar dan mampu mengelola lingkungan dengan baik.

PT Semen Indonesia Aceh merupakan perusahaan patungan antara PT Semen Indonesia dengan PT Samana Citra Agung. Perjanjian pembentukan perusahaan patungan (Joint Venture Company) itu ditandatangi oleh Direktur Utama Semen Indonesia, Suparni dan Direktur Utama Samana Citra Agung, Deni Fahlevi di kantor Kementrian BUMN Jakarta pada 17 Maret 2016. (riz)

/