BEM Se Kabupaten Tuban, Galang Dana Recovery Pasca Banjir 

428
Salahsatu mahasiswa saat melakukan pengalan dana Pasca Banjir di Jl. Letda Sucipto Tuban

kabartuban.com – Puluhan Mahasiswa dari berbagai Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) perguruan tinggi di Kabupaten Tuban,  turun ke jalan menggalang dana untuk recovery (Pemulihan), pasca banjir luapan sungai Bengawan Solo akhir bulan kemarin.

Aksi yang dilakukan para mahasiswa dengan membawa kardus bertuliskan “Peduli Bencana Luapan Sungai Bengawan Solo” ini menyodorkanya kepada pengguna jalan yang melintas diperempatan Jalan Letda Sucipto, selasa (6/3/2018) sore tadi.

“Kami sengaja melakukan penggalangan pasca banjir, karena biasanya bantuan dari berbagai pihak sudah dihentikan,  sementara kami melihat masih ada yang perlu dibantu,” kata Khoirul Marom, Presiden Mahasiswa STITMA Tuban, saat ditemui di lokasi aksi penggalangan dana.

Lebih lanjut, bantuan nanti akan disalurkan langsung oleh perwakilan pengurus BEM kepada warga korban banjir di Kecamatan Soko, Rengel, Plumpang dan Kecamatan Widang, dengan harapan dapat memberi manfaat dan mampu meringankan beban korban pasca banjir.

“Semoga ini bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang terdampak bencana banjir, ” harap pemuda yang juga menjadi aktifis PMII ini

Aksi mahasiswa ini mendapkan respon positif dari pengguna jalan,  sejumlah pengendara nampak memasukan uang kedalam kardus yang dibawa salah seorang mahasiswa.

“Tolong di salurkan ya mas,” pesan seorang Supir truk sambil berlalu usai memberikan uang pecahan sepuluh ribu. (Dur) 

Apa Komentarmu?

SHARE