Berlaga, GP-Ansor VS Pemuda Muhamadiyah

377

kabartuban.com –  Jelang Musyawarah Daerah (Musda) Ke XV yang akan digelar 29 Nopember mendatang, Pimpinan Daerah Pemuda Muhamadiyah (PDPM) Kabupaten Tuban mengelar pertandingan Futsal persahabatan dengan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor di Lapangan Futsal Manunggal Tuban, Minggu (22/11/2015).

“Kegiatan PDPM Cup ini sebagai awal untuk menjalin ukhuwah dan bersinergi. Sinergi ini bukan hanya formalitas di atas, tapi harus sampai grass root,” kata Edy Utomo Sekretaris PDPM Kabupaten Tuban.

Lebih lanjut disampikan, sudah saatnya antara antara Muhamadiyah dan Nahdalul Ulama (NU) secara kelembagaan dan utamanya anggota-nya bersinergi dalam Amar Mah’ruf Nahi Mungkar menghadapi problem bangsa yang semakin komplek. “saat ini yang terpenting mencari persamaan, bukan perbedaan,” terang Edy Utomo.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Kabupaten Tuban, H. Syafiq Syauqi mengaku sangat senang dapat undangan dari PDPM Tuban. Ia berharap tidak hanya kegiatan non formal seperti ini bisa dilanjutkan pada kegiatan-kegiatan lain.

“Tidak ada beda dari GP Ansor dengan Pemuda Muhamadiyah, yang beda hanya logo dan warna bendera organisasi,” Kata Gus Syafiq berkelakar.

Menantu dari Bupati Tuban tersebut juga berharap, baik Muhamadiyah sebagai induk oraganisasi dan PDMP bisa selalu memberikan kritik konstruktif, baik terkait dengan strategi dakwah maupun pada pemerintah, khususnya Pemkab Tuban.

“Masukan dan kritik kostruktif selalu kita harapan dari saudara pemuda muhamadiyah, karena pada prinsipnya NU dan Muhamadiyah adalah lahir dari guru yang sama,” terang Gus Syafiq yang merupakan cucu KH. Wahab Hasbullah dari pendiri NU ini.

Dalam pertandingan eksibisi (Persahabatan) PDM Cup Tuban ini dibuka langsung oleh Drs. Mambaul Musthofa Ketua Pimpinan Daerah Muhamadiyah Kabupaten Tuban, sebelum 18 tim Futsal dari masing-masing kecamatan berlaga. (kh/im)

/