Bersihkan Pantai Jaga Keindahan Kota

1098
Warga dan pelajar antusias bersihkan pantai Tuban

kabartuban.com – Tumpukan Sampah yang menjamur di sepanjang bibir pantai menjadi masalah tersendiri bagi Kota Tuban. Untuk itu, jajaran Pemerintah Kabupaten Tuban bersama pelajar melakukan giat bersih pantai sebagai wujud peduli lingkungan.

Kegiatan bersih-bersih pantai Dari pantauan kabartuban.com, dilakukan di lima titik , yakni, kawasan Pantai Boom, Gardu Laut, Klenteng Kwan Sing Bio, Rest Area Tuban, dan sebelah barat Monumen Pancasila.

Kabag Humas dan Protokol, Agus Wijaya menyatakan, kegiatan tersebut  merupakan rangkaian Hari Peduli Sampah Nasional 2017 yang diperingati setiap tanggal 21 Februari.

“Kami memilih pantai karena pantai merupakan icon kota Tuban, untuk itu kita harus menjaganya,” ungkapnya kepada kabartuban.com, saat ditemui di lokasi, Jum’at (24/2/2017).

Dikatakan Agus, kegiatan serupa diharapkan bisa dilakukan secara rutin 3-5 bulan sekali. Sebab laut merupakan kekayaan Tuban. Selain itu, posisi pantai Tuban yang berada di jalaur nasional kerap dilewati pelancong dari berbagai daerah, sehingga harus dijaga kebersihannya.

“Kalau orang yang lewat Tuban melihat pantainya bersih, otomatis akan menarik masyarakat luar untuk berkunjung dan mampir ke pantai,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu pelajar, Anisa yang juga ikut aksi bersih pantai menyatakan, sebagai generasi muda, ia mengaku rasa peduli lingkungan harus ditumbuhkan sejak dini, khusunya di Pantai Tuban yang banyak dikunjungi wisatawan luar.

“Kegiatan ini sebagai bentuk peduli lingkungan, semoga kegiatan-kegiatan seperti ini bisa menginspirasi masyarakat yang lain,” tutupnya. (har)

/