Besok, BWFC Seleksi Pemain di Stadion Loka Jaya

497
Para pemain sepak bola asal Kabupaten Tuban yang akan mengikuti seleksi besok.

kabartuban.com- Seleksi pemain baru, Tim Bumi Wali FC (BWFC) akan dilakukan managemen pada hari Minggu besok (12/2/2017) di stadion Loka Jaya Tuban. Seleksi calon pemain yang perkirakan akan melibatkan sekitar 200 calon skuat BWFC tersebut dilakukan untuk memperkuat tim menyongsong musim kompetisi tahun 2017.

Manager Bumi Wali FC Kartono mengatakan, calon pemain BWFC akan diambil dari klub internal Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Tuban, Sekolah Sepak Bola (SSB) hingga Klub Kecamatan yang ada di Tuban dibawah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban.

“Kami mengundang semua klub internal PSSI Tuban, 20 koordinator Kecamatan KONI dan SSB yang ada di Tuban, Camat juga kita kasih undangan,” kata Kartono (11/02/2017).

Disampaikan, dalam seleksi besok, juga akan di ikuti pemain lama BWFC, mereka akan diberlakukan sama olah managemen seperti calon pemain yang akan ikut seleksi.

“Kita berlakukan sama, namun tidak menutup kemungkinan, karena mereka sudah aktif  berlatih kesempatan akan lebih lebar,” imbuh Kartono.

Adapun dalam rekrutmen, managemen masih memfokuskan pada komposisi pemain belakang yang selama ini dinilai masih kurang baik. Sementara posisi lama bisa saja diambilkan dari pemain lama yang sudah ada dengan catatan tetap seleksi bersama calon pemain baru BWFC.

“Kita masih lemah di belakang, mungki itu yang kita maksimalkan besok, namun secara keseluruhan akan tetap kita ambil,” katanya.

Disampaikan juga, sejauh ini seleksi masih untuk remaja berusia 15 hingga 21 tahun dari Kabupaten Tuban. Namun jika diperlukan, seleksi untuk remaja luar Tuban akan dibuka. Kartono berharap, seleksi pemain besok menemukan pemain-pemain berkualitas yang siap memperkuat tim BWFC menghadapi musim kompetisi tahun ini.

“Belum ada pemain dari luar kita fokus tuban dulu, kecuali jika kompetisi Liga Nusantara nanti digelar kita adakan seleksi luar. Kami berhadap dari tuban ini nanti muncul pemain profesional untuk hadapi musim kompetisi tahun ini,” pugkas Kartono. (Luk)

Apa Komentarmu?

SHARE