Bhayangkari Dan Polwan Bagi- bagi Helm Gratis

517

kabartuban.com – Polwan Polres Tuban dan ibu-ibu Bhayangkari membagikan 25 helm kepada pengguna jalan, khususnya pelajar dan anak-anak yang dibonceng orang tuanya di Jalan Raya Semanding, tepatnya di depan mapolsek Semanding.

Giat yang dilakukan mulai pukul 16.00 WIB tersebut dilakukan dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke-68 dan Hari Gerak Bhayangkari ke-64 tahun 2016.

“Kegiatan ini bentuk kepedulian organisasi Polri pada pengendara sepeda, terlebih untuk anak-anak yang tidak mengunakan helm,” terang Ketua Cabang Bhayangkari Tuban, Andi Dala Fadly Samad, kepada kabartuban.com, Rabu (31/8/2016).

Andi Dala Fadly Samad melanjutkan, selain bentuk kepedulian terhadap pengguna jalan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meminimalkan kecelakaan lalu lintas (laka lantas) khususnya di Kabupaten Tuban.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Elis Suendayati menyatakan, Faktor kecelakaan lalu  lintas terbanyak disebabkan faktor human error, seperti mengabaikan dan tidak mematuhi rambu lalu lintas. Juga, faktor kendaraan dan faktor jalan.

“Jadi, pembagian helm gratis dalam rangkai HUT ke-68 Polwan itu sebagai edukasi bagi pengguna jalan untuk tertib lalu lintas,” ungkapnya.

Elis menambahkan, selain itu, pihaknya menghimbau agar pengguna jalan untuk memikirkan keselamatan diri sendiri dan orang lain pada saat berkendara. (har)

/