BK Paslon Capres Berlogo Pemkab Tuban di Temukan di Senori

646
Ulil Abror Al Mahmud, Komisioner Divisi Pelanggaran pemilu, Bawaslu Kabupaten.

kabartuban.com – Bahan Kampanye (BK) berupa  kalender Pasangan Calon (Paslon) nomor urut dua Prabowo Subiayanto dan Sandiaga Uno yang di duga memcatut ada logo Pemkab Tuban ditemukan di Kecamatan Senori Kabupaten Tuban.

Saat ini barus ditemukan sekitar 25 kalender oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) pada tiga desa di Kecamatan Senori.

Seperti yang disampikan Panwaslucam Senori Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga (PHL) Ulil Arham, tiga desa tersebut yakni Desa Katerban ditemukan di warung kopi berjumlah satu, kemudian Deaa Rayung ditemukan 17 lembar dititipkan penjual pentol untuk diberikan kepada warga, dan Desa Sendang terdapat  tujuh lembar juga ditemukan diwarung.

“25 lembar BK sudah kita amankan, dan sisanya diserahkan ke Bawaslu Kabupaten,” kata Ulil Arham kepada awak media.

Komisioner lulusan UIN Sunan Kali jaga Yogyakarta ini menambahkan, saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Bawaslu, dan mengiventarisir bahan kampanye berupa kalender yang menyertakan logo Pemkab di pojok kanan atas.

Selain itu, masih kata Ulil, dari salah satu sumber yang enggan disebutkan namanya, demi keamanan yang bersangkutan, ada sekitar 300 kalender yang sudah tersebar di Kecamatan Senori.

“Ini masih kita inventarisir, karena indikasi masih ada ratusan yang diterima warga,” katanya.

Sementara itu, Komisioner Divisi Pelanggaran pemilu, Bawaslu Kabupaten, Ulil Abror Al Mahmudi, saat dikonfirmasi mengatakan, akan mengklarifikasi Pihak relawan paslon dua terkait hal tersebut, dan Pemerintah Kabupaten Tuban untuk memastikan apakah logo itu benar atau hanya menyerupai saja.

“Ini masih proses penangananya,” sambungnya.

Selanjutnya, dalam keterangan yang diterima pihaknya, oleh tim pemenangan Paslon nomor dua, tak hanya logo Pemkab Tuban saja yang di duga ada di Kalender, tapi ada juga dari Kabupaten Nganjuk, Trenggalek, Madiun dan beberapa kabupaten lain yang juga tersebar di wilayah Tuban. (Dur/Rul)

Apa Komentarmu?

SHARE