BPBD Tuban Banjir “Job” Pemusnahan Sarang Lebah

kabartuban.com – Paska Tawon Ndas menyerang dan menewaskan Petani asal Desa Kenongosari Kecamatan Soko, beberapa waktu yang lalu.

Kini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, banjir aduan masyarakat, untuk memusnahkan sarang lebah dengan nama lain Vespa Affinis ini.

Tak tanggung-tanggung tujuh sarang Tawon Ndas dimusnahkan dengan cara dibakar, mulai pukul 15.41 WIB Senin (9/12/2019) sampai 01.30 Selasa (10/12/2019) dini hari.

“Kami menerima laporan sarang tawon membuat resah pemilik rumah dan warga sekitar. Sehingga kita survey lalu kita musnahkan,” kata Plt Kalaksa BPBD Kabupaten Tuban, Emil Pancoro kepada awak media.

Emil juga menjelaskan, pemusnahan sarang tawon tersebut dilakukan pada sore sampai malam hari dikarenakan lebih efektif dan efisien. Selain itu, tawon-tawon tersebut juga cenderung kondusif pada waktu malam hari.

“Dalam upaya pemusnahan itu kita dibantu perangkat desa dan warga sekitar. Kita juga kerahkan kendaraan Fire Rescue Damkar Tuban serta peralatan petugas,” imbuhnya.

Adapun rumah warga yang ada sarang tawonnya lalu dimusnahkan oleh BPBD Tuban, pada teras belakang Kantor Primagama, Alamat : Jalan WR. Supratman Kelurahan Sendangharjo, Kecamatan Tuban. Kemudian Rumah Bu Satun warga RT/02 RW/03 Dusun Krapyak, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu.

Selanjutnya di rumah milik Kades Padasan Desa Padasan, Kecamatan Kerek, Rumah Asimin di Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, dan Di rumah milik Astin warga Desa Jatisari, Kecamatan Senori.

Kemudian dirumah A Setiyo Budi Desa Selogabus, Kecamatan Parengan, dan di rumah warga Desa Selogabus, Kecamatan Parengan. (Dur/Rul)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close