Bulan ini, Poyek Senilai 70 Miliar Mulai di Lelang

323
Salah satu lahan di Desa Sugiharjo dan Kembangbilo yang telah di bebaskan untuk pembangunan Jalan Lingkar Selatan atau Ring Road.

kabartuban.com – Progres pembangunan Jalan Lingkar Selatan (JLS) atau Ring Road di rencanakan tahun ini (2019) akan segera dilaksanakan, menginggat bulan ini sudah dilakukan pelelangan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban.

“Bulan ini sudah kita Lelang,” ujar Bupati Tuban, H Fathul Huda, kemarin rabu (6/2/2019) usai rapat Paripurna di kantor DPRD setempat.

Bupati yang menjabat dua periode ini juga menyebutkan, realisasi dari proyek ini akan di mulai sekitar bulan Maret atau April, dan menyedot anggaran APBD tahun 2019 sebesar Rp 70 Miliar.

Insyaallah antara bulan tiga atau empat akan dimulai pengerjaannya,” tambahnya.

Sementara itu di tempat yang sama Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Budi Wiyana saat dikonfirmasi mengatakan untuk tahap saat ini masih proses lelang, kemudian konsultan pengawas, baru dilanjutkan ke fisik pembangunan.

“Untuk tahun ini separuhnya dari estimasi anggaran pembangunan, sisanya 2020 di lanjutkan kembali,” katanya.

Untuk diketahui, JLS memiliki panjang sekitar 19 kilometer, Pemkab sudah menyelesaikan pembebasan lahan, dengan merogoh dana APBD Rp 176 miliar yang dibagi dua tahapan. (Dur/Rul)

Apa Komentarmu?

SHARE