Bumi Wali FC di Taklukan Persibo 3-0

kabartuban.com – Di laga kandang pertama, tidak bisa di manfaatkan dengan maksimal oleh Bumi Wali FC. Bermain di Stadion Bumi Wali Tuban (SBWT) sore (9/8/2019) tadi, Bumi Wali FC di taklukan Persibo Bojonegoro dengan sekor 3-0 tanpa balas.

Di awal pertandiangan, anak asuh Edy Sutrisno sebenarnya banyak mendapatkan peluang. Tapi tidak bisa, konfersikan menjadi gol, oleh Ahmad Dedy Musthofa.  Dimenit akhir, sebelum turun minum, mereka lagi-lagi menciptakan peluang. Namun, kebuntuhan selalu terjadi.

Karena, terlalu terlena dengan fokus membongkar pertahanan laskar Anglingdharma. Malah membuat celah yang bisa dimanfaatkan oleh Mariyono, terbukti di menit 19, gol pembuka Persibo tercipta. Dengan memanfaatkan counter attack yang dilakukakan, sehingga sekor pun berubah menjadi 1-0. Kedudukan ini, bertahan hingga peluit babak pertama di bunyikan.

Pada babak kedua, permainan Agus Budi Prastyo dan kawan-kawan semakin baik, dengan mengambil inisiasi serengan. Mereka berhasil mempersar kedudukan lewat Mariono di menit 66, dan sang kapten dengan lesahan kaki kirinya di menit 82. Gol ini membuat Persibo menang telak 3-0 atas Bumi Wali FC.

Edy Sutrisno pelatih Bumi Wali FC, saat dikonfirmasi mengaku kecewa dengan permain anak asuhnya. Pelatih kelahiran Malang ini, akan mengevaluasi keseluruhan. Sebab, kebobolan beberapa kali terjadi, di akibatkan di lini belakang dan gelandang yang telat turun saat terjadi serangan balik.

“Ini akan kita evaluasi di semua lini,” kata pria yang menghantar tim sepak bola Tuban, meraih emas di Porprov VI Jatim 2019.

Selain itu, masih kata Sutrisno, tim yang dibesutnya di liga tiga ini, tidak dipersiapkan untuk mengarungi kompetisi kasta rendah di liga indonesia. Tim ini berevolusi dari tim Porprov menjadi Bumi Wali FC tanpa persiapan yang maksimal.

“Karena saya sudah siap, dipercaya membawa tim, maka dengan konskwensi apapun, akan saya pertanggungjawabkan,” tambahnya.

Sementara itu, pelatih Persibo, Muh Nadhi, mengaku puas dengan permainan anak asuhnya, karena mengikuti semua intruksi yang diberikan, dan strategi yang diterapkan di lapangan.

“Saya sangat pusa dengan permainan mereka,” sambungnya. (Dur/Rul)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close