Bumi Wali FC Siap Merumput di Liga 3 Indonesia

1330

kabartuban.com – Bumi Wali FC gelar launching seluruh pemain, pelatih dan official dalam acara sederhana, dengan mengadakan doa bersama dan tumpengan di Puja Sera Gor Rangga Anoraga, Minggu (7/5/2017) kemarin malam.

Ketua Umum Bumi Wali FC, H. Mahbub mengatakan, dengan dilaunchingnya seluruh pemain, pelatih dan official berarti sudah resmi Bumi Wali FC sudah siap mengarungi pertandingan di Liga 3 ini.

“Bumi Wali Fc, sudah siap mengikuti kompetisi di liga 3, dan harapan saya di setiap pertandingan harus bisa memetik poin,” ujar Mahbub.

Sementara itu, Wakil Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Tuban, Tulus Widodo mengatakan selain ada klub Persatu yang berlaga di liga 2, di Tuban juga ada klub asal Tuban yang akan mulai berlaga di liga 3 yakni Bumi Wali FC, maka mendorong dan mendukung Bumi Wali untuk meraih prestasi.

“Kita akan berusaha melahirkan bibit pemain di Tuban, nanti selain bisa menjadi wajah di Persatu pemain bisa memperkuat persatu dan tim-tim bergengsi lainnya,” kata Tulus.

Di lain pihak, Ketua Koni Tuban, Mirza Ali Mansur mengungkapkan Bumi Wali FC berlaga di liga 3 sesuai regulasi di PSSI dalam kompetisi ini.

“Setidaknya ada 5 lima pemain yang bebas pemain, namun di Bumi Wali FC semua pemain rata-rata berusia 23 tahun kebawah, hanya 1 pemain yang di atas 23 tahun, Cecep,” ungkap Ketua Koni.

Lebih lanjut pengusaha muda ini mengatakan, Bumi wali FC berada di group F, di Jawa Timur ada 41 club yang dibagi 6 group. Dari 6 group akan diambil 2 terbaik di masing-masing dan masuk ke 12 besar. Dari 12 besar dibagi 4 group lalu yang juara akan ditandingkan dengan juara di masing-masing wilayah sekala nasional, baru nanti 3 terbaik akan dipromosikan di liga 2.(dur/im)

/