Bupati Huda Kembali Rotasi Pejabat

337
Bupati Tuban, H. Fathul Huda saat melantik para pejabat di Pendopo Krido Manunggal Tuban

kabartuban.com – Gelombang mutasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban kembali dilakukan pada awal tahun 2019. Kali ini ada 153 pejabat yang di lantik oleh Bupati Tuban, H Fathul Huda, Pendopo Krido Manunggal Tuban Senin (7/1/2018).

Dalam sambutanya, Bupati Huda mengatakan, gelombang mutasi di tahun 3 kepemimpinannya diperiode kedua kali ini, bukan karena ada catatan merah atau yang lainnya. Namun, memang karena untuk penyegaran dan promosi di Pemkab Tuban.

“Ya ini promosi dan penyegaran aja,” ujar Bupati Tuban.

Selain itu, lanjut Bupati Huda, kalau pejabat yang telah dilantik tersebut tidak berfungsi di wilayahnya, Bupati akan segera menggantinya, dan tidak menunggu waktu jangka lama.

“Kalau tidak berfungsi, copot ganti yang lainya, tidak menunggu lama,” ancam pria yang pernah menjabat Ketua PCNU Tuban ini.

Bupati huda juga meminta pejabat yang baru saja dilantik ini, agar segera beradaptasi dan menyesuaikan dilingkungan baru, utamanya pelayanan masyarakat, segera komunikasi dengan tokoh masyarakat yang ada diwilayahnya.

“Saya tekankan pada pelayanan masyarakat, cepatlah berkomunikasi dengan tokoh masyarakat yang ada,” pintanya.

Beberapa nama yang masuk dalam mutasi tersebut diantaranya, Choliq Qunasikh menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan dan pembangunan Daerah (Bappeda) Tuban, yang sebelumnya di isi Mustarikah pensiun per awal Januari 2019, sementara jabatannya sebelumnya di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saat ini masih kosong, kemudian Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) di isi Didik Purwanto yang sebelumnya di Camat Tambakboyo, sementara tempatnya di isi Breddy Arianto.

Rolingan Camat juga terjadi di tiga Wilayah lainnya, Darto di Kecamatan Senori, kemudian Danarji menjadi Camat Semanding, dan Camat Bancar di isi Suwasis. (Dur/Rul)

Apa Komentarmu?

SHARE