Bupati Huda Secara Resmi Buka Porkab V Tuban 2018

649
Bupati Tuban, H Fathul Huda saat melempar bola dan ti tangkap serta dimainkan oleh para atlet bola sebagai tanda di bukanya Porkab V Tuban 2018.

kabartuban.com – Walaupun sederhana, namun tak mengurangi kemeriahan pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) V Tuban. Kegiatan tersebut dibuka langsung Bupati Tuban H. Fathul Huda yang dilaksanakan di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Sabtu malam, (3/11/2018).

Pembukaan itu berjalan dengan penuh semarak karena masing-masing kontingen dari 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban ikut menghadiri pembukaan itu.

Bupati Tuban dalam sambutannya mengatakan, kegiatan dua tahunan ini bisa menjadi ajang untuk persiapan menghadapi Porprov VI Jatim 2019 mendatang. Oleh karena itu diharapkan nantinya Tuban bisa meraih prestasi 10 besar dalam Porprov tahun depan.

“Tuban dalam Porprov VI Jatim 2019 mendatang akan menjadi tuan rumah, dan saya berharap momen itu Tuban bisa meraih prestasi 10 besar,” ungkap Bupati Tuban yang disambut tepuk tangan para atlet yang hadir.

Menurutnya, jika itu bisa terwujud, maka merupakan lompatan prestasi yang luar biasa untuk kemajuan olahraga di bumi wali. Sebab, sebelumnya Tuban masuk ke urutan 36 dari 38 Kabupaten dan kota di Jatim.

“Kita meminta semua ikut mensukseskan Porkab, karena itu untuk kemajuan Tuban dan dalam rangka mencari bibit atlet yang handal,” tambah Bupati Tuban.

Bupati yang menjabat dua periode ini juga berharap, untuk opening ceremony Porprov tahun depan ini bisa dilaksanakan di Tuban, karena dengan berbagai fasilitas seperti hotel dan venue yang lainnya, kelihatannya layak di gelar disini.

“Di bandingkan dengan tuan rumah Porprov yang lainnya, bisa lebih memiliki fasilitas yang lebih lengkap, jadi kalau Tuban tidak digunakan untuk Pembukaan Porprov, Koni Tuban perlu dipertanyakan,” tambah Bupati dengan nada candaan, namun serius.

Sementara itu, Ketua Porkab V Tuban, Ratna Juwita Sari, usai acara menjelaskan Porkab tahun ini akan berlangsung sampai 11 November dengan diikuti 3.602 atlet. Para atlet akan mengikuti 32 cabang olahraga (cabor) yang dilombakan.

“Alhamdulillah sudah dua satu Cabor dua nomor yang telah dipertandingkan yakni Voli pantai dan Indoor, kemudian cabor lainnya sepak bola sudah berjalan setengah,” pungkasnya. (Dur/Rul)

Apa Komentarmu?

SHARE