Bupati Minta Investor Perhatikan Kesejahteraan Masyarakat

337
Bupati Tuban H Fathul Huda saat memberikan keterangan pada awak media usai memberikan sambutan dalam pembukaan pelatih kerja di gedung BLK milik Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Tuban.

kabartuban.com – Bupati Tuban, H Fathul Huda meminta investor yang masuk di wilayah Bumi Wali harus memiliki prinsip dan tujuan yang baik, yakni mensejahterakan masyarakat Tuban.

Hal tersebut diungkapkan orang nomor satu di Tuban, pada saat membuka pelatihan calon tenaga kerja untuk pembangunan kilang minyak di Kecamatan Jenu, di Balai Latihan Kerja Provinsi Jawa Timur, Jum’at (15/3/2019).

“Masyarakat Tuban jangan saja menjadi penonton, harus dilibatkan,” ujar Bupati Tuban, H Fathul Huda kepada awak media.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat untuk untuk sementara bersabar, karena semua butuh proses, bertahap yang nantinya manfaatnya akan dirasakan menyeluruh untuk warga ring satu dan masyarakat Tuban pada Umumnya.

” Tidak ada lagi alasan, kalau kita tidak memiliki tenaga yang berkompeten. Namun, sudah barang tentu sesuai potensi masing-masing, salah satunya lewat latihan kerja ini,” tambah mantan Ketua PCNU Tuban ini.

Gayung bersambung juga dikatakan Vice Presiden Projek HSSE MP2 Pertamina, Sahadi, pihaknya akan berkomitmen untuk memberi manfaat ke warga sekitar, dan sudah terbukti adanya, seperti di Balongan Cilacap maupun Balikpapan, Kalimantan Timur.

Pihak menyontohkan di tahun 2018 sebanyak 960 calon pekerja, karena ajukan proyek baru menyerap sekitar 200 orang pekerja. Sebab, strategi yang digunakan saat mendidik calon pekerja kemudian langsung diberikan pekerjaan sesuai bidangnya, dan akan dilakukan secara bertahap.

“Diharapkan sebanyak 111 warga yang di latih nantinya, akan bisa bekerja langsung diproyek,” harapnya. (Dur/Rul) 

Apa Komentarmu?

SHARE