Bupati : “PNS Itu Tidak Ada Yang Kaya,”

1067
Bupati Tuban, H. Fathul Huda saat membuka Campus Festival 2019 Luxury of Tuban di SMA Bahrul Huda, Keluarahan Perbon, Kecamatan Tuban Sabtu (19/1/2019).

kabartuban.com – Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu tidak ada yang kaya, kalau pun kaya pastinya memilik sampingan usaha yang menunjang penghasilannya, yang kedua pasti dari hasil korupsi, hal tersebut yang diungkapkan Bupati Tuban, H. Fathul Huda saat membuka Campus Festival 2019 Luxury of Tuban di SMA Bahrul Huda, Keluarahan Perbon, Kecamatan Tuban Sabtu (19/1/2019).

Menurutnya, siswa ataupun pemuda harus dibekali entrepreneur, karena dengan diberikan jiwa kewirausahaan akan menjadikan diri para siswa menjadi mandiri. Selain itu, pihaknya tidak setuju dengan istilah ‘untuk apa menjadi ini dan itu, lebih baik menjadi petani tidak ada yang merintah’, sesutu yang konyol dengan perkembangan zaman, sebab entrepreneur bukan mempertahankan yang ada, namun mengembangkan yang sudah ada.

“Di Negara manapun yang maju adalah usaha, dalam islam pun juga menyebutkan, bahwa sepuluh dari sumber ekonomi sembilan dari usaha,” kata Bupati Tuban, H. Fathul Huda dalam sambutanya.

Bekal lain untuk bisa mewujudkan kesuksesan yang mandiri adalah pendidikan. Sebab untuk menjadi pemimpin di masa depan, harus punya referensi dan pengalaman, baik di pendidik atau pun organisasi, di masyarakat.

“Ada dari Perguruan tinggi favorit baik PTN ataupun PTS, di harapkan bisa memberikan motivasi kepada siswa dengan pilihan yang jelas, untuk melanjutkan kejenjang berikutnya,” pesanya.

Sementar itu, ketua pelaksana Campus Festival , Erwin Nurul Farida mengungkapkan, kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama komunitas Joglo Semar (kumpulan, mahasiswa dari Yogyakarta, Solo, Semarang) untuk memberikan informasi kepada siswa SMA/SMK sederajat mengenai wawasan tentang perguruan tinggi serta mengenalkan kepada masyarakat umun tentang pentingnya sebuah pendidikan di jenjang perguruan tinggi.

“Kami mempromosikan kampusnya masing-masing kepada pengunjung terutama para siswa yang akan segera duduk di bangku perkuliahan,” ujar Erwin yang juga menempuh perkuliahan di UIN Sunan Kalijaga , Yogyakarta ini.

Perempuan asal Desa Ketambul, Kecamatan Palang ini menmabahkan, ada sekitar 42 universitas yang mengikuti dalam perhelatan ini, dengan rincian 30 berasal PTN dan delapan PTS, serta melibatkan empat perguruan tinggi lokal yang berada di Bumi Wali.

“Ini kali keempat di Tuban, kalau sebelumnya kita adakan di Gedung Budaya loka,” terangnya.

Kegiatan yang diadakan selama dua har ini, yakni 19-20 Januari 2019, pengunjung yang datang sudah mencapai 1003 orang, terhitung dari karcis kendaraan yang masuk baik roda dua mapun roda empat. Kalau kegiatan sebelumnya, hanya sekita 2000 pengnjung selama dua hari.

“Kita targetkan Dua hari ini ada 3000-5000 pengunjung yang hadir kesini mas,” pungkasnya. (Dur/Rul) 

Apa Komentarmu?

SHARE