Bupati Tuban Konsisten Tingkatkan SDM Bumi Wali

8

kabartuban.com – Bupati Tuban H. Fathul Huda konsisten dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Tuban. Sebagai bagian dalam peningkatan kwalitas SDM itu, Bupati memberikan perhatian khusus kepada Taman Pendidkan Al-Qur’an (TPQ), Pondok Pesantren (Ponpes), dan Madrasah di Kabupaten Tuban.

Sebelum memberikan bantuan, Bupati Huda meninjau langsung lembaga terkait. Dalam berbagai kunjungannya, Bupati menegaskan pentingnya peningkatan SDM, khususnya pendidikan keagamaan, Sabtu (08/03/2020).

“Pendidikan keagamaan itu penting, sejak dini anak-anak kita terdidik secara tidak hanya intelektualitasnya, tapi religiusitasnya. TPQ menjadi rumah belajar yang harus selalu didukung bersama,” ungkap Bupati Huda.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, pihaknya menargetkan 1000 TPQ baru dapat dibangun hingga tahun 2021. Untuk itu, pihaknya memberikan dukungan berupa dana hibah minimal 25 juta. Dengan dana tersebut, diharapkan dapat menjadi stimulan peningkatan kwalitas infrastruktur yang ada.

“Pembentukan karakter muda yang berakhlaq tentunya harus terus dilakukan. Semua itu harus didukung bersama, termasuk apa yang kita lakukan ini menjadi salah satu bentuk dukungan dari Pemkab Tuban,” terang Bupati.

Sementara itu, Katib Syuriah PCNU Tuban, Kyai Ulin Nuha mengatakan, apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tuban itu merupakan hal yang cukup bagus. Dukungan terhadap pendidikan keagamaan ini harus dilakukan mengingat pentingnya pembentukan karakter muda di Tuban Bumi Wali.

“Kalau sudah mendapat dukungan penuh dari Bupati seperti itu, pendidkan keagamaan menjadi tak terabaikan. Apalagi TPQ, selama ini tidak begitu diperhatikan, padahal TPQ itu menjadi rumah pendidikan dasar keagamaan anak-anak kita. Dengan pendidikan keagamaan di TPQ yang baik, kita bisa menanamkan dasar- dasar keagamaan dan akhlaq kepada anak-anak, sebagai bekal hidup yang tidak akan habis,” terang Kyai Ulin. (im/dil)

/