Bupati Tuban Serahkan Duplikat Bendera Ke Paskibraka

563

kabartuban.com – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI-71, Bupati Tuban, Fatkhul Huda  menyerahkan Duplikat Bendera Sang Merah Putih kepada Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). Penyerahan bendera tersebut bertempat di Pendopo Krido manunggal Tuban.

Usai diserahkan, duplikat Bendera Sang Merah Putih yang akan dikibarkan pada saat peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-71 tersebut kemudian dibawa oleh Paskibraka menuju alun-alun Kota Tuban.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, paskibraka yang terpilih sebagai pembawa baki bendera pusaka adalah
Alexa dan Syahara, dua siswi SMA Negeri 1 Tuban. Keduanya terpilih melalui seleksi ketat Paskibraka Tuban yang dilakukan di Kompi Tuban.

Setelah seleksi awal dilakukan, latihan keras pun dilakoninya oleh keduanya hingga terpilih menjadi pembawa bendera pusaka. Alexa bertugas menjadi pembawa bendera saat upacara pengibaran bendera di pagi hari, sedangkan Syahara bertugas di sore hari saat upacara penurunan bendera.

Pada awalnya, Alexa memandang bahwa menjadi pembawa bendera pusaka itu mudah, namun setelah berlatih beberapa hari menjelang upacara, hal tersebut tak semudah yang ia bayangkan.

“Saya kira awalnya bawa bendera itu gampang tinggal bawa aja, ternyata susah. Ada takut juga di hari pelaksanaan ada kesalahan di depan pak Bupati, atau benderanya kena angin,” katanya.

Diketahui, latihan keras tersebut membuat mereka semakin mantap dan percaya diri. Terlihat,  dalam melaksanakan tugasnya untuk membawa bendera pusaka pada saat Upacara HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke-71 di Alun-alun Tuban yang dimulai sejak 10.00 WIB terlihat lancar dan sukses. (har)

/