Bupati Tuban Tegaskan Larangan Isolasi Mandiri

kabartuban.com – Semakin banyaknya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tuban membuat Bupati Tuban, H. Fathul Huda dan Gugus Tugas Covid-19 menegaskan pemberlakuan larangan isolasi mandiri bagi warga yang positif terpapar virus Covid-19.

“Kita akan carikan tempat untuk isolasi, karena kita khawatir penanganan yang semacam ini kurang efektif memutus penyebaran Covid19,” tutur Bupati Huda saat acara pembukaan Khotmil Qur’an Bil Ghoib Online dalam rangka doa bersama dan Haul Syeh Maulana Mahdum Ibrohim, Sunan Bonang di Pendopo Krido Manunggal, Selasa (25/08/2020).

Acara bertema “Bersama Hafids dan Hafizah Kita Raih Keberkahan dan Keselamatan untuk Tuban Bumi Wali” tersebut, dilaksanakan secara online dan disaksikan serentak melalui aplikasi zoom oleh Puskesmas dan rumah sakit se-Kabupaten Tuban serta 3 masjid besar di Kabupaten Tuban.

“Secara akal kita terus tingkatkan tentang penegakan protokol kesehatan, Perbup harus ditegakkan, Satpol PP harus tegas kalau ada pelanggaran harus ditindak sesuai Perbup,” tegas Bupati.

Dalam kesempatan tersebut bupati menambahkan, dengan membaca Alquran perilaku manusia bisa berubah, dengan membaca Alquran pola pikir manusia akan berubah, dan dengan membaca Alquran akhlak manusia akan berubah.

“Saya berharap bertepatan dengan Haul Sunan Bonang, kita bisa berwasilah kepada beliau supaya Covid19 di Tuban dan Indonesia bisa segera berlalu,” harapnya. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close