BWFC Optimis Menuju Seleksi Nasional

718
Mariadi pelatih BWFC saat memberikan pencerahan pada anak asuhnya.

kabartuban.com- Tim sepak bola junior Kabupaten Tuban, Bumi Wali FC Optimis satu pemainnya lolos seleksi lanjutan 15 besar Tim Nasional U 19 di Jakarta setelah sebelumnya mengikuti seleksi bagian pertama tingkat Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Timur (Jatim) Beberapa Waktu Lalu.

“Dari hasil pengamatan waktu seleksi, saya masih optimis walaupun agak berat,” ujar Pelatih Tim Bumi Wali FC, Didik Mariadi (25/2/2017).

Optimisme Didik untuk anak asuhanya seperti pada Eka Febri Yogi bukan tanpa alasan, pihaknya yakin skill yang dimiliki Eka Febri cukup baik saat seleksi kemarin.

“Skill-nya bagus hanya kurang di kecapatanya. Keunggulan dia selalu bisa tampil prima dan pressing nya bagus,” kata Didik.

Didik juga menjelaskan, untuk seleksi berikutnya di Jakarta hanya akan diambil 15 perwakilan dari seluruh peserta yang mengikuti seleksi di Sidoarjo. Selanjutnya 15 pemain ini akan dijaring kembali ditingkat nasional.

“Lima belas yang akan ke jakarta dari tiga puluh dua dari Jawat timur,” lanjut Didik.

Dia berharap satu anak asuhanya itu masuk seleksi lanjutan di Jakarta setelah menerima panggilan yang akan disampaikan di kepad Askab PSSI Tuban.

“Semoga bisa masuk karena memang seleksi ini cukup ketat, posisi 32 itu sudah capaian baik dari sekitar 400 peserta seleksi,” imbuhnya.

Sementara itu Sekertaris Askab PSSI Tuban, Adi Sudikdo mengatakan, untuk seleksi lanjutan 15 besar memang tidak langsung diumumkan pada saat seleksi, akan tetapi disampaikan kepada pengurus Askap BSSI masing-masing daerah melalui surat panggilan.

“Peserta yang lolos 15 besar itu akan dipanggil dan diumunkan melalui surat kepada Askab PSSI masing-masing daerah peserta,” kata Dikdo. (Luk)

/