BWFC Tempel Ketat Persibo

992
Para pemain Bumi Wali FC saat selebrasi merayakan gol di menit 74, yang di lesahkan oleh Ahmad Robah Rizky, membawa BWFC memangkan pertandingan di Stadion Loka Jaya Tuban

kabartuban.com – Bumi Wali FC (BWFC) berhasil memenangkan pertandingan melawan Ngawi FC, dengan sekor 1- 0 di Stadion Loka Jaya , Desa Sugihwaras Kecamatan Jenu Tuban, Rabu (19/7/2017).

Selama 90 menit pertandingan BWFC menguasai jalannya laga hari ini, bahkan diawal pertandingan, tim tuan rumah mempunyai peluang besar yakni mendapatkan pinalti. Namun, sayang kesempatan tersebut tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh eksekutor Okky, yang tendangannya hanya membentur tiang gawang, sehingga sekor masih masih tetap 0-0 sampai turun minum di babak yang pertama.

Di awal babak kedua BWFC langsung tancap gas menyerang langsung Ngawi FC. Namun, sayang upaya tessebut masih belum bisa murubah keadaan. Baru di menit 74 Ahmad Robah Rizky berhasil membobol jala lawan yang dijaga oleh Ahmad Anwar, sehingga sekor berubah menjadi 1-0.

Unggul sementara 1-0 atas BWFC pada babak kedua ini masih tidak menurunkan penyerangan, tapi sayang, sampai wasit meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan, sekor tidak berubah yakni 1-0 atas BWFC.

Pelatih kepala BWFC, Sasi Kirono mengaku bersyukur dengan raihan anak asuhnya, sehingga timnya bisa menepel ketat pemuncak klasemen sementara di Grup F Zona Jatim, yakni Persibo Bojonegoro dengan poin 12, dan disusil BWFC di peringkat kedua dengan poin 11.

“Alhamdulillah, pertandingan hari ini kita bisa menang, sehingga nanti di lega kedua melawan Persibo, kita bisa memaksimalkan pertandingan, karena kita menjadi tuan rumah,” ujar Sasi kepada kabartuban.com setelah usai pertandingan.

Sementara itu, pelatih Tim Ngawi FC, Prapto Wijayanto mengakui permainan tuan rumah lebih baik di bandingakan anak asuh, karena lawan (BWFC) bisa mengatur ritme pertandingan dengan baik dan bisa membuat banyak peluang.

“Kita akan mengevaluasi seluruh tim, karena masih banyak kesalahan mendasar, dan anak-anak juga belum bisa mengkontrol emosi,” kata Prapto Wijayanto. (Dur)

/